Hari Koperasi Ke-71 (2018) Kabupaten Karo Diperingati

0
251

B. KURNIA P.P. BERASTAGI — Pemkab Karo memperingati Hari Koperasi ke 71 Kabupaten Karo Tahun 2018 di Sibayak Hotel, Berastagi [Selasa 23/10]. Peringatan Hari Koperasi kali ini mengambil tema “Penguatan Koperasi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional”, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karo (David Tri Mei Sinulingga SH MPd), anggota DPRD Karo (Lusia Sukatendel), Perwakilan Unsur FKPD, Kadis Ketenagakerjan dan KUKM (Drs. Sarjani Tarigan MSP OPD), BUMN serta dihadirin ratusan penggerak koperasi se Kabupaten Karo.

Panitia penyelenggaraan menyampaikan, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan/ perlombaan antara lain: Lomba tangkas terampil Koperasi tingkat Kabupaten, lomba tangkas terampil koperasi tingkat  SMA Wilayah III Sumatera Utara, Gerak jalan sehat dan perlombaan permainan rakyat.




Bupati Karo dalam sambutannya melalui Staf Ahli Bupati (David Tri Mei Sinulingga SH MPd) menegaskan, dalam pelaksanaan penguatan koperasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan; a.l. sumber daya manusia, pertambahan jumlah anggota, peningkatan aset serta pengembangan usaha koperasi.

“Koperasi harus mampu terus menerus melatih kemampuan para anggota dan pengurus sehingga diperoleh inovasi-inovasi baru yang dapat diterapkan guna penguatan koperasi di sektor sumber daya manusia, dan koperasi juga harus berinovasi serta expansi ke usaha lain,” paparnya

Puncak acara peringatan Hari Koperasi ke 71 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Staf Ahli Bupati Karo dan juga pemberian penghargaan bagi koperasi koperasi yang berprestasi.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.