Kolom Andi Safiah: MERUBAH NASIB

0
248

“Mondar-mandir, tapi semua kembali pada diri anda sendiri.”

 

Siapapun Presidennya nasib anda ada di tangan anda sendiri. Jangankan Presiden, Tuhan saja tidak bisa merubah nasib anda sampai anda mau melakukan perubahan seperti yang anda mau. Intinya, semua ada di tangan anda. Berhentilah mengeluh dan mulailah merencanakan masa depan seperti yang anda mau.

Contoh motivasi dari seorang motivator yang dulu pernah gagal, dan sampai hari ini tetap saja mengalami kegagalan, karena dia sendiri ternyata tidak bisa menterjemahkan apa yang dia bicarakan.

Ternyata masalahnya masih berpusing-pusing pada wilayah yang sama. Jika anda gagal, maka kegagalan itu milik anda sendiri. Sama dengan ketika anda berhasil, maka keberhasilan itu milik anda sendiri. Jangan salahkan Presiden atau Tuhan ketika anda gagal, sementara ketika anda berhasil malah tidak mengucapkan terima kasih kepada Presiden apalagi Tuhan.

Masalahnya ada di anda sendiri. Kebenarannya pun ada pada diri anda sendiri.

Jadi, siapa motivator terbaik dari hidup anda. Ya, anda sendiri, bukan Mario Teguh yang kabarnya sudah hilang disapu oleh masalahnya sendiri. Bukan pula Presiden. Bukan pula Tuhan. Bukan pula pacar resmi anda. Apalagi cuman selingkuhan. Tapi, diri anda sendiri.

#BetoooL!




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.