Bupati Karo Terima Penghargaan kepemudaan Terbaik 2018 dari Menpora

0
194

B. KURNIA P.P. JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI (Imam Nahrawi) serahkan Piagam Penghargaan Pemuda Terbaik Tahun 2018 kepada sejumlah kepala daerah, diantaranya Bupati Karo (Terkelin Brahmana) di Balai Samudera-Kelapa Gading (Jakarta Utara) [Senin 29/10: Malam].

Acara “Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018” mendapat sambutan hangat Bupati Karo Terkelin Brahmana yang mengenakan kain tenun Suku Karo (uis beka buluh), bersalaman dan bincang-bincang sejenak dengan Menpora.

Menurut Terkelin, kehadirannya dalam acara malam penganugerahan, Layak Pemuda, karena Kabupaten Karo terpilih sebagai satu dari 20 Kabupaten/ kota (10 Kabupaten dan 10 kota), yang berhak mendapat award dari Menpora. Kabupaten Karo terpilih mewakili Pulau Sumatera untuk menerima malam penganugerahan, Karo sebagai Kabupaten Layak Pemuda.

“Ini luar biasa bisa masuk nominasi seluruh Indonesia dari 20 Kabupaten/ Kota yang terpilih,” sebut Terkelin.

Menpora sempat berpesan terima kasih telah berkenan hadir dan mengucapkan selamat kepada Bupati Karo atas kegigihannya dalam membina pemuda di Kabupaten Karo, sehingga tidak sia sia akhirnya malam ini mendapat penghargaan.

Sementara Kadispora Karo (Robert Perangin-angin) mengatakan sangat bersyukur Kabupaten Karo terpilih sebagai salah satu diantara 20 kabupaten/ kota sesuai krieteria Kabupaten Layak Pemuda 2018 terbaik.

“Salah satu diantaranya adalah Kabupaten Karo dinilai mampu melakukan Inovasi, pendampingan dan menggerakkan kegiatan ke pemudaan  bersama masyarakat Karo khususnya,” beber Robert.

Robert mengajak ke depannya untuk bersama sama meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini.

“Satukan tekad, baik para pemangku kepentingan, stakeholder dan masyarakat, untuk lebih peduli terhadap pembinaan generasi muda. Kupaten Karo menjadi pilot percontohan pembinan kepemudaan bagi kabupaten/ kota yang belum terpilih,” jelas Rober Perangin-angin.

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menerima Piagam Penghargaan Penganugerahan Pemuda Terbaik 2018 di Jakarta.

Adapun daftar yang menerima penghargaan potensi kepemudaan yakni pemuda pelopor bidang pendidikan,  Pemuda pelopor bidang sumber daya alam, lingkungan hidup, dan pariwisata, Pemuda pelopor bidang pangan, Pemuda pelopor bidang inovasi teknologi, Pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya.

Kemudian, wirausaha muda pemula berprestasi bidang pertanian dan kelautan, Wirausaha muda pemula berprestasi bidang pangan dan kuliner, Wirausaha muda pemuda berprestasi perdagangan dan jasa, Wirausaha muda pemula berprestasi bisang industri kreatif.

Penggerak wirausaha berprestasi, Non seleksi pemuda berprestasi tingkat internasional, Difabel berprestasi,  Pemuda hebat. Lalu, kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan dengan kategori utama, kategori madya, dan kategori pratama.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.