Kolom Acha Wahyudi: SEKALI-KALI IKUTAN JADI FENI ROSE AAH ….

0
172

Duluuu banget… waktu masih pengantin baru dan tinggal di Kota Wisata, kebetulan punya tetangga salah satu personel Dewa. Kebetulan juga ada anak EO yang ngelamar jadi salah satu rekan kerjaku di kantor, sering ikut ngurus show-shownya Dewa, suka cerita tentang pekerjaan sebelumnya. Ahmad Dhani saat itu bener-bener sedang gila banget bikin banyak karya musik bagus.

Dan, aku salah satu penggemar berat lagu-lagu Dewa.

Nah, pasti bisa mengira-ngir siapa personel Dewa yang kalem, ga banyak omong, tapi jago banget memainkan gitarnya, yang jadi tetanggaku itu. Istrinya suka curhat kalau Maia itu jutek, bossy dan seringkali cara bicaranya suka bikin kuping orang merah. Ya, sebelas dua belas sama Dhani, sih.

Namun, Dhani memang telaten ngurus ketiga anaknya. Lebih dibanding Maia. Saat itu, Dhani belum ikut kesurupan masal. Malah cenderung liberal dan plural, apalagi ibunya memang keturunan Yahudi.

Nah, sejak Maia ikutan acara Extravaganza yang sempat booming ketika itu, saat itulah dikabarkan Maia jadi suka ngedugem bareng anak-anak Extravaganza; termasuk Tora Sudiro dan selalu pulang pagi. Sedangkan Dhani selalu menjaga ketiga anaknya. Sampai suatu ketika, saking keselnya Dhani ga ngebukain kunci pagar, saat Maia lagi-lagi pulang subuh.

Kabar lain yang aku denger, Maia itu saklek banget dengan masalah uang. Termasuk bagi hasil ke Mulan yang saat itu ikut membawa Ratu menjadi Duo yang nge Hits banget. Akan tetapi, mendapat bagi hasil yang minim bingitz. Ini sebelum akhirnya Dhani kepincut Mulan lho, ya. Masalah ini juga yang nampaknya membuat Pinkan Mambo juga ga terlalu sreg dengan Maia dan hengkang dari Ratu padahal juga pas lagi ngetop-ngetopnya walaupun memang ada juga trigger lain.

Nah,  setelah kejadian Maia lompat pager, dan akhirnya ga tinggal di rumah bercat hitam di Pondok Indah itu lagi, Maia menggugat cerai. Setelah bertahun akhirnya Dhani menjatuhkan talak tiga kepada Maia, karena menemukan bukti percakapan Maia menjalin hubungan dengan salah satu petinggi Perusahaan TV swasta. Sebab itulah pengadilan (MA) memutuskan Maia tidak mendapatkan hak asuh atas ketiga anaknya.

Lagipula, bagiku, mba Maia itu malah terlihat seperti oportunis. Menikahi lelaki kaya, mantan suami salah satu anak alm. Om Wi, sehingga mendapat banyak kemudahan untuk menjadi kaya raya. Sebenernya ini out of topic Tahukan, kalau keluarga om Wi ini masih bertalian dengan keluarga Cendana?

Kabarnya uang kardus yang sebenernya bukan berjumlah 2T melainkan 3T yang dipakai Sandi untuk bayar PKS, PAN dan konsultan politiknya berasal dari salah satu perusahaan yang sekarang CEOnya adalah anak lelaki Taipan pemilik beberapa perusahaan besar termasuk XXI dan jelas ada saham Cendana di dalamnya. Hmm …. dalam hal ini Maia ga menang banyak dari Mulan, tapi Dessy Ratnasari lah yang kalah banyak.. hehehe.

Mungkin ada temen-temen yang kepo, kenapa sih aku posting hal ini? Koq sepertinya malah mau membela Dhani? Begini, ya, betapapun buruk dan tengilnya kelakuan Dhani saat ini, kita kan harus tetap obyektif dalam melihat suatu masalah. Bener seperti yang mas Muhammad Amin katakan, harus adil sejak dalam pikiran.

Selain itu, aku koq ga tega, ya, kalau diam saja saat membaca banyak postingan teman-teman sehubungan dengan pernikahan Maia dengan Irwan Danny Mussry. Seakan Maia adalah manusia mulia tanpa cela. Sebaliknya Dhani dan Mulan mendapat stigma buruk seburuk-buruknya. Bahkan banyak yang mengata-ngatai dengan sangat kasar sehingga lupa kalau setiap manusia pasti pernah salah dan khilaf, termasuk diri kita sendiri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.