Wali Kota & GM PT PLN UP3 Medan Tandatangani MoU

0
140

SALMEN SEMBIRING. MEDAN — Pemko Medan dan PT PLN UP3 Medan melakukan kerjasama Sinergi Informasi Penanaman Modal dan Kemudahan Mendapatkan Listrik. Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumut Jalan Kol L Yos Sudarso Medan [Senin 29/10].

Penandatangan MoU dilakukan langsung Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi) dan Manager PLN UP3 Medan (Lelan Hasibuan).

Acara penandatangan ini disaksikan oleh General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut (Feby Joko Priharto). Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan PT PLN UP3 Medan dapat memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sekaligus mendukung program smart city Pemko Medan.

Usai penandatanganan MoU, Wali Kota sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kerjasama tersebut. Sebab ungkapnya, kebutuhan pasokan listrik sangat mempengaruhi keberlangsungan hidup setiap umat manusia. Di samping itu lagi kemajuan suatu daerah berbanding lurus dengan adanya ketersediaan pasokan tenaga listrik yang mencukupi bagi penunjang segenap rangkaian kegiatan pembangunan.

“Di era gelobalisasi dan informasi teknologi saat inim kebutuhan terhadap listrik juga sudah bisa disejajarkan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Itu sebabnyta tenaga listrik memiliki peranan yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional maupun daerah,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya Wali Kota pun berharap agar PT PLN UP III supaya senantiasa menjamin ketersediaan supali tenaga listrik kepada masyarakat sekaligus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi seluruh aktifitas perekonomian di Kota Medan.

“Termasuk mendukung program smart city yang tengah dilaksanakan Pemko Medan. Sebab, keberhasilan program smart city ini tergantung dari suplai listrik,” ungkapnya.

Dengan penandatanganan MoU yang dilakukan, Wali kota pun selanjutnya menginginkan adanya kesepahaman dan road map kemana arah perkembangan energi litrik serta kontribusi masing-masing stakeholder terkait dalam mensuksesnya.

“Semoga melalui penndatanganan MoU ini, kita dapat melaksanakan peran dan fungsi di tengah-tengah masyarakat Kota Medan,” harapnya

Sebelumnya, GM PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, MoU ini merupakan lanjutan dari MOU sejenis yang telah ditandatangani dengan Gubernur Sumatera Utara. Feby berharap MoU ini dapat terus bergulir ke kabupaten maupun kota lainnya yang ada di Sumut guna mendukung percepatan perekonomian daerah.

“Kebutuhan listrik ini sangat penting sekali, sebab ke depannya PLN berkomitmen memajukan perekonomian daerah dengan cara kemudahan memperoleh pasokan listrik,” ujar Feby.

Penandatanganan MoU turut dihadiri Senior Manager dan SDM PLN Unit Induk Wilayah Suyadi, Senior Mangaer Niaga dan Pelayanan Pelanggan Rino Gumpar Hutasoit, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat dan lurah se-Kota Medan. Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan sosialisasi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.