Kolom Boen Syafi’i: NIKMATI SAJA PERMAINAN INI

0
252

Seorang warga NU mengungkapkan keprihatinannya seperti ini.

 

Saya benar-benar gagal faham tentang tindakan aparat yang berwajib di Garut, mengenai insiden pembakaran bendera HTI tepat di perayaan hari Santri Nasional. Bagaimana mungkin, status terperiksa kini dinaikan menjadi tersangka, hanya gara-gara membakar bendera HTI? Lha, terus gunanya UU Ormas itu apa? Terus, Kepres pembubaran Ormas HTI kemarin itu juga buat apa?

Apakah hanya bersifat menyenangkan saja? Ataukah cuma sebatas formalitas belaka?Padahal, para Banser itu membakar simbol HTI bukannya membakar Tauhid.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Panglima Tertinggi Banser, Al Habib Luthfie Bin Yahya yang mengatakan tindakan Banser sudah benar, bahwa yang dibakar itu adalah bendera HTI”.

Terlalu naif jika mereka dikatakan sebagai penista agama. Mereka Islam, kok. Mereka umat Rosululloh Saw juga. Kenapa harus dijadikan tersangka? Apakah salah jika mereka berlebihan mencintai Bangsa dan Negaranya? Apakah salah, jika mereka tidak ingin ada bendera lain yang berkibar di langit-langit NUsantara, selain dari Merah Putih tercinta?

Jika Banser Garut itu dipenjara, maka bisa diambil kesimpulan bahwa UU Ormas itu hanya setengah hati saja penerapannya. Entahlah, katanya sih ini cuma permainan politis. Politis apa yang mengorbankan para anggota Banser yang justru sangat mencintai Bangsa dan Negaranya?

Cukuplah Ahok yang dipenjara karena adanya desakan masa (fifis unta).

Namun ternyata semua kejadian ini sudah diperhitungkan matang-matang oleh kaum Nasionalis Agamis. Dan, endingnya adalah, HTI beserta gerombolanya akan segera dilenyapkan dari NKRI tercinta.

Wait And See sambil ngombe kopi.

Kopi 3 ewu, yen Coffe 25 ewu.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.