Kolom Nisa Alwis: RAMUAN

0
153

Kita akan racik ini semua untuk jaga daya tahan tubuh. I am not lying, mertua tetangga batal diring jantungnya dengan 2 minggu konsumsi ramuan ini pagi-pagi. Ceritanya, 5 tahun lalu, seorang bapak gagah bertandang ke rumah. Ternyata beliau ayah mertua dari Pak Ridwan Kamil, dengan suami sekantor dan paling senior.

Di usia lebih 70 tahun beliau tidak nampak sepuh bahkan katanya sering pilih tangga daripada lift. Stamina yang luar biasa.

Dari beliau resep ini saya dapatkan. Rasanya enak, hangat ke mana-mana. Dari lidah ke nadi sampai ke jantung hati. Eea….. Jadi, nggak gampang sakit. Tidak mudah lelah. Seluruh sendi dan sel darah rasanya lancar jaya. Sebotol kecil selalu aku selipkan kalau suami ke luar kota, hingga pedalaman Papua.

– jahe merah/biasa 1/2kg blend dg segelas air
– bawang putih tunggal/ biasa 1/2 kg blend dengan segelas air
– lemon 1kg peras sarinya
– cuka apel 320 ml

Masak semua dengan api sedang, hingga meletup-letup matang. Dinginkan. Saring jika perlu. Setelah dingin, campurkan madu @650ml X 2 botol. Masukkan ramuan yang sudah jadi dalam botol kaca, bukan plastik atau tuppy. Simpan di kulkas. Konsumsi 1 x 1 sendok sebelum sarapan pagi. Yuuu… Feel the impact.

The Honey, i choose the best one. Madu Hutan Liar Asli. Dapat di toko organic. Harganya dua kali lipat, gak apa-apa untuk kesehatan optimal.

#semangatkaka!
Cc. Alwis Rustam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.