Berita Foto: DATARAN TINGGI KARO CERAH

0
276

JENDARAS GINTING. KABANJAHE — Hari ini [Senin 12/11], cuaca cerah di Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung). Ini teramati oleh reporter anda di Kecamatan-kecamatan Kabanjahe, Simpang Empat, Payung, Kutabuluh dan Tigabinanga. Kecamatan-kecamatan Simpang Empat, Payung, dan Kutabuluh berada di sekeliling kaki Gunungapi Sinabung.

Cuaca cerah ini berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai pukul 17.00.

Bahkan di beberapa desa cuacanya sangat menggerahkan seperti halnya di Desa Bintang Meriah (Kecamatan Kutabuluh), Desa Perbesi (Kecamatan Tigabinanga) dan desa-desa lainnya di Kecamatan Kutabuluh). Tapi, walaupun cerah sampai pukul 17.00, ada kemungkinan malam ini akan turun hujan seperti malam kemarin.

Aktivitas warga berjalan seperti biasa dan petani jagungpun gembira, mengingat tanamannya yang tidak kekurangan hujan.

Foto di atas memperlihatkan acara berkabung menjelang pemakaman seorang warga yang meninggal dunia di Desa Bintang Meriah (Kecamatan Kutabuluh). Foto di tengah memperlihatkan geriten (tempat penyimpanan tulang belulang/ kerangka) Raja Sinulingga setelah penggalian kembali kerangkanya dari kuburan yang di dalam literatur Antropologi biasa disebut second mortuary (pemakan ke dua). Foto di bawah memperlihatkan pembibitan kopi di Kafe Juma, Desa Sukarame.





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.