PKK KARO AKAN MENIRU 10 PROGRAM POKOK PKK KOTA MALANG

0
449

B. KURNIA P.P. MALANG — PKK Pemkab Karo di bawah koordinator Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Sariati Terkelin boru Sitompul mengunjungi Pemko Malang [Sabtu 10/11] dalam rangka studi banding. Mereka disambut di Ruangan PKK Pemko Kota Malang oleh Walikota Malang (Sutiaji) didampingi oleh Ny Widayati Sutiaji (Ketua TP PKK Kota Malang), Ny. Endang Wastoa (isteri dari Sekda Kota Malang), OPD Pemko Malang, serta Ibu ibu PKK Kota Malang.

Adapun rombongan PKK Kabupaten Karo terdiri dari, selain Ketua TP PKK, Kadis DPMD Kabupaten Karo (Abel Tarwai Tarigan), Ny. Maria Goretty Suang Karo-karo, Ny. Pengalamen Mulianta Tarigan, Ny. Sadari Lesta Karo-karo, Ny. Jendalit Edison Karo-karo, Ny. Nurmala Hutauruk, Ny. Nesti Rostina Sinuhaji, Ny. Serimalem Amrin Sinulingga, Ny. Suherni Ariadi, Anita beru Purba, Yusriwayati Erna, Ny. Nilawati Djoko, Simadasari beru Ginting, Ny. Marianta Abel Tarwai Tarigan dan Ny. Herni Aswin Ginting

Dijelaskan oleh Sariati boru Sitompul, kedatangan PKK Karo beserta rombongan adalah untuk belajar dan melihat secara langsung Pemko Kota Malang sebagai kota yang sangat sukses dalam pembinaan ibu-ibu PKK; baik di tingkat daerah bahkan menuju tingkat nasional.




Di samping itu, disebutkan oleh Sariati, ini merupakan suatu kebahagian dan kehormatan bagi kunjungan PKK Kabupaten Karo dalam rangka studi banding untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya kategori “Hatinya PKK”. Ini juga tidak terlepas jalinan silaturahmi selama ini yang sudah berjalan. Rombongan TP PKK Pemko Malang pernah mengunjungi Kabupaten Karo beberapa bulan lalu.

“Sebaliknya kami juga ingin bertukar pikiran secara langsung dengan, kali ini, kami hadir di Pemko Malang,” ucap Sariati disambut penuh tawa ibu PKK Pemko Malang.

Menurut Sariati, Pemko Malang sangat tepat bagi Tim TP PKK Kabuaten Karo untuk studi banding dengan alasan TP PKK Pemko Malang sudah beberapa kali menorehkan prestasi dan menerima penghargaan dari pemerintah; diantaranya Gelar Pakarti Utama 2 kali berturut-turut (Tahun 2016 – 2017) terkait Hatinya PKK, prestasi lomba Yel-Yel PHBS dengan Juara 2 Budaya Hidup Sehat, Pakarti Utama I pelaksanaan posyandu tahun 2014.




“Inilah komitmen kami Tim TP PKK Karo untuk berkomunikasi dan ingin meniru bagaimana caranya tim TP PKK Pemko Malang dapat meraih sejumlah prestasi, agar PKK Karo juga dapat seperti PKK Pemko Malang,” kata Ny. Sariati.

Tambah Sariati, kemiripan topografi alamnya hampir sama dengan Kabupaten Karo, berupa pegunungan, iklimnya dingin serta penghasil sayur-sayuran, buah buahan, dan bunga-bungaan.

“Selain itu, Malang juga adalah kota wisata,” kata Sariati.

Sariati mengucapkan terima kasih kepada Pemko Malang dan seluruh jajaran tim penggerak PKK Pemko Malang yang sudah menerima kedatangan PKK Pemkab Karo. Ketua TP PKK Malang (Ny. Widayati Situaji) memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kabupaten Karo sebagai kenang kenangan, memperkuat silaturahmi antara kedua daerah.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.