SEMANGAT PAHLAWAN DI KABANJAHE

Dandim 0205/TK Irup Hari Pahlawan di Kabupaten Karo

0
146

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik, yang dilakukan di seluruh pelosok Tanah Air, bertujuan memperkuat nilai-nilai kepahlawanan. Sekaligus mempertebal rasa cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara. Hal ini dikatakan oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE selaku Irup saat membacakan amanat Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita [Sabtu 10/11] di Lapangan Samura, Kabanjahe.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial menyampaikan, Hari Pahlawan bukan sekedar acara. Lebih dari itu, harus sarat makna. Bukan pula sekedar prosesi, tapi substansi.




“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bersifat statis namun dinamis,” ucap Taufik Rizal saat membacakan amanat Mensos RI.

Lanjutnya, hari pahlawan yang diperingati tahun 2018 ini, dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” sesuai fitrahnya yang tertanam nilai-nilai kepahlawanan,” sebutnya.

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontrobusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari hal-hal yang dapat kita lakukan. Mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” ajak Dandim 0205/TK.




Selesai upacara di Samura, Bupati Karo (Terkelin Brahmana) bersama Forkopimda bergerak ke Makam Pahlawan untuk penaburan bunga ke pusara para pejuang yang gugur saat berjuang untuk negara dan bangsa Indonesia. Peserta upacara dan tamu undangan lainnya menbgikuti Bupati Karo.

Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini selain Bupati Karo adalah Kapolres Tanah Karo (AKBP Benny Remus Hutajulu Sik), Danyon 125/ Simbisa (Letkol Inf Victor Andika Tjckro), anggota DPRD Karo (Rapi Ginting), Kejaksaan Karo diwakili oleh Ricardo Simanjuntak, Legiun Veteran, para OPD Pemkab Karo, Ibu Persia Kartika Candra Kirana, peserta upacara TNI/ Polri, Ormas PPM, siswa/i SMA, SMP dan Akbid Pemkab.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.