Kolom Edi Sembiring: “SID, VV dan Wik wik wik”

0
405

Membaca SID berseteru dengan VV, saya bertanya dalam hati, apakah VV akan melantunkan lagu “Wik Wik Wik” ini? Dan ribuan penontonnya bernyanyi bersama. Ternyata sudah ada versi dangdutnya hehehe…. Ya, mungkin aji mumpung lagi viral.

Vita Alvia melantunkan lagu dangdut dengan judul “Wik wik wik.”

Vita mungkin tak paham bagaimana Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid, sang penyanyi lagu berjudul Moan ini, sedang berduka. Ya, lagu aslinya berjudul Moan, menjadi viral karena lirik “Wik wik wik” nya ini. Sittichai dan Pennapa dikecam di negerinya sendiri, Thailand, karena lagu ini.

“Mereka mengutuk orangtua kami, padahal kami hanya bernyanyi. Sebagai seorang seniman, kami hanya ingin bekerja dengan total. Membawakan lagu sesuai dengan cerita yang dikisahkan dalam lagu itu,” ujar Pennapa.

Sittichai dan Pennapa telah lama malang melintang di blantika musik Thailand. Dengan segala pro kontra lagu ini, Sittichai dan Pennapa pun meminta maaf bila karya mereka dianggap menjadi skandal dalam industri musik Thailand.

Lalu, bagaimana di sini? Ah, entahlah…

Yang aku ingat hanya kisah anak-anak yang membantu orangtuanya selepas pulang dari sekolah. Mereka harus bergegas mempersiapkan bahan masakan dan memasaknya. Kalau tidak, suara “Wiiiikkk….. wiikkk… wiikkk…. wiiikkkk…” akan membahana dari kandang di belakang rumah.

Lantunan yang menyertai setiap senja yang berjingkat pergi.

Lihat video lantunan Vita Alvia di bawah ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.