WALI KOTA BUKA PORKOT MEDAN KE-X

0
101

MAJA BARUS. MEDAN — Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH) membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke-X tahun 2018 di Gelagang Remaja Jalan Sutomo Medan [Sabtu 24/11]. Selain sebagai ajang menciptakan atlet-atlet handal, Porkot juga diharapkan dapat membuktikan bahwa Kota Medan sedang akan akan terus berbenah menjadi kota sekalius gudangnya atlet berbakat di Tanah Air.

Meski hujan deras mengguyur namun pembukaan pekan kebangaan warga Kota Medan itu berlangsung sangat meriah.




Selain diwarnai dengan parade atlet yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan, pembukaan juga ditandai dengan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Medan Denai selaku juara umum tahun lalu kepada Wali Kota.

Setelah itu Wali Kota menyerahkan piala bergilir kepada panitia untuk kembali diperebutkan. Kemudian Wali Kota bersama Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli bersama unsur Forkopimda Kota Medan menekan tombol sirene pertanda dimulainya Porkot X yang berlangsung mulai 24 Nopember- 1 Desember.

Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan, Porkot merupakan perhelatan olahraga satu tahun sekali yang telah berlangsung selama 10 tahun. Dikatakannya, Porkot merupakan titik kulminasi pembinaan prestasi olahraga sekaligus juga gamgbaran hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap kecamatan bersama pengurus cabang olahraga (caboor) dan semua stakeholder yang ada di wilayah kecamatan.

“Saya berharap melalui Porkot tahun ini kita dapat menyaksikan atlet-atlet hasil binaan selama ini berlaga dan menajdi jaya. Dengan demikian mereka nantinya menjadi perwakilan Kota Medan dalam mengikuti Pekan Olahraga Tingkat Provinsi, termasuk memperkuat delegasi Provinsi Sumut di tingkat yang lebih tinggi,” kata Wali kota.




Itu sebabnya, ungkap Wali Kota, Porkot menjadi perhatian Pemko Medan dan KONI Medan dalam membangun olahragara. Sebab, Wali Kota sadar bahwa dengan ajang olahraga dapat mempromosikan Kota Medan kepada khlayak nasional maupun dunia. “Jadi Pemko Medan sangat mendukung penuh digelarnya Porkot,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet dengan menunjukkan performa terbaik serta senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat tampil maksimal. Kemudian kepada para officer dan pendamping, Wali kota minta agar memperhatiankan seluruh kebutuhan atlet selama bertanding.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Medan (H Iswanda Nanda Ramli) atas nama DPRD Medan sangat mengapresiasi digelarnya Porkot X. Selain sebagai wadah untuk melahirkan atlet handal dan berprestasi, dia juga berhararap ajang ini dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan karena olahraga jauh dari sentimen suku, agama, rasa maupun golongan.

“Selain itu olahraga juga dapat menjadi alat perjuangan untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa,” ungkap Iswanda.

Oleh karenanya Iswanda selanjutnya mengajak seluruh yang hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh atlet yang akan bertanding sehingga dapat mengeluarkan performa terbaiknya dan keluar sebagai pemenang. “Semoga Porkor berjalan dengan baik dan lancar serta mampu melahirkan atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Pembukaan Porkot X juga ditandai dengan pemberian hadiah utama melalui lucky draw yang dicabut langsung Wali Kota. Ada dua hadiah utama yang diberikan kepada dua pengunjung yang beruntung yakni satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda gunung. Sepeda motor diterima seorang pelajar SMP, ia msampai menangis karena tidak menyangka mendapatkan hadiah utama tersebut.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.