4 Negara Tawarkan Bangun Rumah Doa di Dataran Tinggi Karo

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) didampingi anggota DPRD Karo, Kepala Bappeda (Ir. Nasib Sianturi MSi), Kadis PUPR (Ir. Paten Purba) menerima silaturahmi rombongan Pdt. Andy Sastra Ginting bersama tim doa dari 4 negara (Malaysia, Afrika Selatan, China Shanghai, Singapore) di Ruang Kerja Bupati Karo [Jumat 23/11]. Dalam acara Silaturahmi ini, Bupati Karo mengutarakan 2 potensi yang diandalkan sesuai kultur geografisnya; pertanian dan parawisata.

“Oleh sebab itu, agar rombongan paham sumber utama Kabupaten Karo adalah pertanian dan parawisata,” ujarnya memperkenalkan sekilas wilayah Kabupaten Karo.

Terkelin sangat senang atas kehadiran rombongan dari 4 negara ini menyempatkan diri berkunjung ke Kabupaten Karo, sekaligus bersilaturhami dengannya. Sebuah kehormatan bagi Pemkab Karo dan warganya untuk menjadikan silaturahmi ini perekat hubungan Pemkab Karo siap menerima masukan dan tawaran kerjasama jika dibutuhkan untuk memajukan Kabupaten Karo.




“Atas nama Pemkab Karo saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan silaturahmi ini terus berlanjut dalam suasana dan kerjasama yang lebih baik,” ucap Terkelin.

Sementara rombongan 4 negara yang salah satunya adalah Pastor Alvin Cheah dari Malaysia mengatakan (dalam Bahasa Inggris diterjemahkan oleh Yohanes Kristanto), terima kasih atas sambutan Bupati Karo bersama jajarannya.

“Kedatangan kami menawarkan ke Pemkab Karo terkait pembangunan Rumah Doa (altar),” ujarnya.

Rumah Doa ini cocok sekali dibangun di Kabuaten Karo. Bila hal ini terwujud, Karo akan banyak dikunjungi negara-negara lain, seperti China, Korea, Malaysia, Singapore dan Afrika, sebutnya. Bahkan masih banyak negara lain akan datang ke Karo karena rindu mencari wajah Tuhan,

Terkelin Brahmana berfoto bersama rombongan 4 negara di ruang kerjanya.

“Rumah Doa sudah ada, ini adalah salah satu potensi yang dimiliki Karo untuk mendatangkan investor,” terang Pastor Alvin Cheah.

“Selain itu, tentang pertanian, kami mempunyai koneksi dengan negara Israel untuk teknologi canggih alat-alat pertanian yang dapat dimanfaatkan guna keperluan pertanian di Karo. Jika Pemkab Karo berkenan, kami siap memfasilitasi ke Israel untuk memajukan pertanian,” ucapnya.

Di akhir silaturahmi, Pastor Alvin Cheah berpesan, jika Karo ingin menjadi maju, segeralah bangun Rumah Doa.

“Ini masukan beberapa negara kepada saya. Tidak gampang menentukan daerah untuk membangun Rumah Doa. Tapi, untuk Kabupaten Karo, saya yakin negara-negara lain akan berkunjung karena rindu melihat Rumah Doa dan mencari Kemuliaan Tuhan,” tutupnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Pastor Gert dari Afrika Selatan, Pastor Eve He dari Shanghai, Lynn Susan Tabitha dari Singapore, Cai Ying, Wen Chenggo, Wang Qin, Wang Dan dari China.

Keterangan Poto : Bupati Karo, Terkelin Brahmana berfoto bersama ombongan 4 negara di ruang kerjanya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.