PEMKO MEDAN GELAR PASAR MURAH NATAL DAN TAHUN BARU

NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Pemko Medan akan membuka pasar murah di 53 titik di Kota Medan dalam rangka menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Nantinya pasar murah akan dibuka selama 10 hari terhitung sejak 11 –  20 Desember 2018 mendatang. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Medan (Drs. H. T. Dzulmi Eldin S MSi MH) diwakili oleh Kadis Perdagangan Kota Medan (S. Armansyah Lubis) dalam rangka rapat pelaksanaan pembukaan pasar murah menyambut Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kantor Dinas Perdagangan Jl. A. H. Nasution Medan [Rabu 28/11].

“Program yang setiap tahunnya selalu diadakan ini diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita umat kristiani, terutama yang kurang mampu untuk menyambut sekaligus merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019,”kata Wali Kota.




Lebih lanjut Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh OPD yang terlibat khususnya kepada Dinas Perdagangan untuk memastikan pasokan setiap bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan umat Kristiani nantinya dapat terpenuhi dan tidak kurang jumlahnya.

Rapat yang dimulai dari pukul 09.00 WIB turut dihadiri oleh Kabid Perdagangan Luar Negeri (Sugihartono), Kasubbag Program dan Keuangan (Sri Miwarti), perwakilan OPD serta perwakilan dari tiap kecamatan se Kota Medan. Pasar murah ini ditujukan bagi umat Kristiani di Medan yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Diharapkan dengan adanya pasar murah seluruh umat Kristiani dapat menjangkau semua kebutuhan pokok dalam perayaan hari besar mereka.

Dalam memimpin rpat ini, Kadis Perdagangan Kota Medan (S. Armansyah Lubis) mengajak  semua pihak yang terkait dalam rangka proses penyaluran bahan-bahan pokok sampai di masyarakat agar menjalankan tupoksinya masing-masing. Ini diharapkan agar seluruh bahan pokok yang menjadi kebutuhan umat Kristiani selama merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dapat terpenuhi sesuai dengan yang dibutuhkan.

Di samping itu, Arman menghimbau seluruh OPD turut serta dan bersungguh-sungguh membantu kelancaran kegiatan pasar murah nantinya. Semisal, Dinas Pekerjaan Umum kiranya dapat memperbaiki jalan yang rusak di sekitar Lapangan Kantor Lurah Sei Putih Barat Jl. Buku dan mengaspal lokasi Gelanggang Remaja yang nantinya akan digunakan sebagai gudang peyimpanann barang.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.