BUPATI KARO HADIRI NATAL GPDI BERASTAGI

0
79

B. KURNIA P.P. BERASTAGI — Bupati Karo (Terkelin Brahmana) didampingi Thomas Joverson Ginting (anggota DPRD Karo) menghadiri perayaan Natal di Gereja GPdI Immanuel Berastagi [Minggu 2/12: Sore]. Kedatangan Bupati disambut Gembala sidang (Pdt. Paham Ginting MTh) didampingi unsur pengurus dan panitia diantaranya Mehaga Barus, Tetra Munte dan Albert Sembiring.

“Jauh hari sudah kita undang Bupati untuk hadir acara Natal ini dan selalu kita berkoordinasi setiap waktu tentang kehadiran beliau,” ujar Albert  usai pemasangan lilin bersama Bupati

Albert senang atas kehadiran Bupati karena dapat bersama-sama bernyanyi, bersorak memuji Tuhan dengan para jemaat GPdI yang lainnya dari sekitar Berastagi dengan jumlah lebih kurang 500an orang. Sementara Pdt. Paham Ginting mengatakan tema Natal yang diangkat di tahun 2018 ini, Time To Care atau Waktu Untuk Peduli, bisa membangkitkan rasa kebersamaan dan peduli kita dalam umat beragama.




Keberadaan Bupati Karo di gereja ini, tidak asing lagi bagi jemaat saya, karena seingat saya sejak Bupati Karo menjabat sudah ada sebanyak 5 (lima) kali hadir setiap ada undangan, pasti Bupati hadir, jelasnya.

Kehadiran Bupati Karo menjadikan momen yang indah dan berharga. Atas nama Gembala sidang GPdI, Albert mengucapkan terima kasih sudah meluangkan waktu dapat hadir. Sebaliknya, Bupati Karo membalas mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan kepadanya bersama rombongan serta telah diberikan tempat dan waktu memuji Tuhan dengan sukacita.

“Prosesi pemasangan lilin diiringi dengan lagu Malam Kudus adalah sebuah kehormatan di sebuah gereja. Jadilah jemaat yang baik dan selalu doakan pemerintah dari tingkat atas sampai bawah, agar menjalankan tugasnya sebaik-baiknya dengan dibekarti Tuhan,” ujar Terkelin.

Bupati Karo saat menerima cindera mata dari Gembala sidang GPdI Immanuel Berastagi Pdt Paham Ginting) disela-sela ibadah natal.

Terkelin menambahkan untuk tidak mempercayai berita-berita hoax apalagi melihat sesuatu di medsos yang masih diragukan kebenarannya.

“Zaman sekarang melalui medsos atau instagram sering hal negatif disiarkan untuk menjelekkan seseorang atau pemerintah, padahal unsur keakuratannya belum tentu benar,” ungkapnya.

Selanjutnya, acara penyerahan kenang-kenangan dari jemaat GPdI Immanuel oleh Gembala sidang Pdt Paham Ginting kepada Bupati Karo diikuti Anggota DPRD (Thomas Joverson Ginting), Kepala BNNK Karo (AKBP Happy Surbakti), Camat Berastagi (Mirton Ketaren) dan para Pendeta GPdI Wilayah Sibayak meliputi Kecamatan-kecamatan Berastagi, Merdeka, Dolat rayat, Simpang Empat dan Namanteran.

Pantauan wartawan, dalam perayaan natal umum GPdI Immanuel Berastagi, acara berjalan lancar dan sukses serta penuh tali silaturahmi persaudaraan dalam Kaaih Kristus dan peduli Negeri Indonesia yang heterogen.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.