AirCUVE Luncurkan Teknologi FIDO UAF untuk 2Factor Authentication di Berbagai Pasar Asia Tenggara

0
68

EUN KYUNG. SEOUL (Korea Selatan) — Mengingat naiknya kasus kebocoran informasi diri setiap tahun, otentikasi dasar dengan identitas dan kata kunci (ID/PW) tak lagi memadai. Untuk itu, AirCUVE telah meluncurkan teknologi FIDOAF  (“Fast  IDentity  Online  Universal  Authentication Framework“) versi 1.0 untuk 2Factor authentication dengan menggunakan 2 jenis sertifikat, Android Client dan Authentication Combo. Pada September dan Oktober 2018, AirCUVE telah mengadakan AirCUVE Solution Day di Filipina dan Vietnam, mengundang para pakar perbankan dan layanan masyarakat ke acara seminar yang mengulas solusi buatannya.

Ajang ini telah mencakup topik Multi-Factor Authentication (MFA). Perusahaan juga memaparkan sejumlah rujukan dari pasar Jepang melalui agen-agen penyalur lokalnya di Jepang seperti BridgeAZ dan SI corporate Ashisuto.




Solusi 2Factor authentication dari AirCUVE ialah platform canggih dan terkonsolidasi. Solusi ini bisa dipakai untuk mengakses beragam sistem jaringan dan perangkat seperti perangkat VPN, sistem pengendali akses server, sistem manajemen akun, VDI, server Web atau perangkat jaringan. Para pengguna bisa memilih token otentikasi yang cocok untuk beberapa application service nodes di berbagai industri, seperti keuangan, sarana-prasarana umum dan lain-lain. Sejumlah token untuk 2Factor authentication meliputi SMS OTP, E-Mail OTP,  Mobile OTP, HW Token (Card Type), QR Code, App Push, YubiKey dan FIDO.

Selama 16 tahun terakhir, AirCUVE telah berspesialisasi dalam pengembangan perangkat lunak otentikasi, dan telah mengembangkan 910 referensi dari kalangan perbankan, perusahaan, komunitas, telekomunikasi, sekolah, militer, rumah sakit dan lain sebagainya. Dengan keahlian teknis yang diperoleh dari melayani beragam pelanggan, AirCUVE telah meraih beberapa kontrak otentikasi di luar negeri, dari Development Bank of the Philippines (DBP), Eastern Telecommunications Philippines, Inc. serta  Philippine  Airlines  (PAL) pada 2018.




Menurut GS AHN, EVP AirCUVE: “Kami terus mengembangkan otentikasi yang mengutamakan teknologi keamanan generasi terbaru, dan kami juga memperkenalkan platform otentikasi keamanan cloud. Kami ingin menyediakan platform otentikasi terkonsolidasi, menggabungkan solusi keamanan otentikasi WiFi dan solusi 2Factor enhanced authentication yang bisa digunakan kapan saja, di beragam lingkungan infra dan kerja, seperti jaringan kabel, jaringan nirkabel, smart mobile office, transaksi keuangan, VPN, VDI dan portal web. Pada 2019, kami ingin berfokus pada pengembangan berbagai mitra pasar global untuk negara-negara Asia, termasuk Jepang.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.