Kolom Ganggas Yusmoro: GAYA BERPOLITIK PRABOWO (Siapa Konsultan Politiknya?)

0
425

Mengamati sepak terjang Prabowo yang suka “humor” namun membuat telinga panas, membuat pedih dan perih, tentu ada yang mengganjal di hati. Ada sejuta pertanyaan. Ada yang merekomendasikan atau memang Prabowo punya hobby menghina?

Beberapa catatan yang sudah “disembur” oleh air ludah Prabowo.

Ada wartawan, ada tampang Boyolali, ada Ojol. Yang terakhir, stasiun TV dan Jurnalis yang tidak menulis atau mengatakan bahwa perserta Reuni 11 jutaan dianggap antek-antek yang ingin merusak Indonesia.

Memang, bagi manusia waras, bagi manusia yang isi kepalanya tetap di kepala, tidak di dengkul atau bahkan di bokong, tentunya akan mengernyitkan dahi ketika Prabowo bak seorang orator dengan kostum ala Bung Karno namun ngomongnya ngalor ngidul. Tentu manusia waras dengan tidak sadar akan berucap: “Prabowo ini ngomong opoooo?” Bagaimana tidak. Ketika berbicara Indonesia bubar, eee… ternyata lagi dongeng Novel Fiksi.

Apalagi ketika dengan wajah Ekspresif saat jumpa pers dan pidato kasus hoax Ratna Sarumpaet. Prabowo bagaikan seorang pemain ludruk membuat siapapun yang melihat berlinang air mata menangis sesenggukan. Bahkan konon ada yang tidak sadar habis tissue satu kotak ketika melihat dan mendengar cerita joax Ratna yang wajahnya mrempul-mrempul yang konon kena jotos. Sediiiiiiihhh sekali. Adegan lenong tentang hoax Ratna itu belum seberapa.

“Lah, katanya seperti ludruk, kok juga seperti lenong, Mas?”

“Sudah. Diam saja. Suka-suka saya yang nulis, lah. Mau diteruskan, gak?”

Nah, adegan ketoprak humor tentang hoax Ratna sih belum seberapa (ganti dengan ketoprak humor, ya?) , ketika Prabowo diundang untuk pidato di depan pengusaha Singapura. Prabowo bilang gini: “Sodala sodala, Indonesia soal kolupsi sudah mencapai Stadium 4. Ngelii sekali, bukan? “

” lha, apa Prabowo cedal, Mas?”

“Entah. Barangkali lagi ngemut gorengan kerikil.”

Bayangkan, ketika Prabowo menjelekkan negerinya sendiri, eee.. Di tubuh Partainya banyak Caleg mantan pengutil dan penilep uang Negara. Alias mantan koruptor. Kan kucluukk? Pertanyaannya adalah, siapa konsultan politik Prabowo?

“Jangan-jangan gendruwo, mas?”

Ya, Embuuuuuuhhh.


Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.