Hikvision dan Green River Lindungi Populasi Angsa Leher Pendek

0
291

ANG SAN MEI. HANGZHOU (China) — Hikvision, vendor berbagai produk dan solusi keamanan inovatif yang terkemuka di dunia, bermitra dengan Green River, lembaga nonpemerintah di Tiongkok yang menggelar kegiatan pelestarian lingkungan hidup, demi melindungi angsa berleher pendek (bar headed goose), salah satu burung yang terbang paling tinggi di dunia.

Sungai Yangtze River dan Laut Bender di Tiongkok Barat merupakan habitat dengan lokasi yang sangat tinggi bagi angsa berleher pendek di alam liar.

Meski tergolong “daerah tak bertuan” di ketinggian 4.700 meter dari permukaan laut, kawasan ini menjadi suaka bagi spesies hewan langka. Terancam aksi pemburu liar dan pencuri telur-telurnya, jumlah angsa berleher pendek di kawasan ini pernah merosot menjadi sekitar 1.000 ekor. Pada 2012, Green River meluncurkan program untuk memantau dan melindungi angsa berleher pendek, secara nonstop mengawasi dan menjaga burung-burung ini serta alam setempat.

Pada awal tahun ini, Green River mulai memakai berbagai kamera keamanan Hikvision untuk mengawasi dan menjaga angsa berleher pendek. Lusinan titik pengamatan burung telah dibuat sebagai solusi pengawasan 24/7 di segala musim, di alam liar yang terletak sangat tinggi.

Banner tentang angsa berleher pendek

Hikvision telah menyediakan teknologi video yang mengurangi kebutuhan patroli biasa dan manual, serta dampak negatif dari kegiatan Manusia di habitat burung. Green River menggunakan peralatan Hikvision untuk menyiarkan video secara langsung lewat internet bagi pemirsa daring, meningkatkan kesadaran tentang kebutuhan melindungi seluruh jenis kehidupan liar, termasuk angsa berleher pendek.

Pada 6 Desember 2018, Green River dan Hikvision meneken nota kesepahaman (MoU) untuk melanjutkan kemitraan mereka pada 2019. Hikvision akan mengembangkan berbagai kamera video khusus yang akan digunakan di habitat angsa berleher pendek, berlokasi sangat tinggi.

Perusahaan akan terus mendukung Green River dengan pengolahan gambar mutakhir, penyimpanan data dan teknologi pengiriman data, demi menjamin kemampuan lembaga tersebut agar bisa dengan efektif mengumpulkan dan mengolah data kehidupan di alam liar. Seluruh upaya ini diambil untuk melindungi keanekaragaman hayati dan kelestarian kawasan sumber Sungai Yangtze.

“Kesejahteraan masyarakat dan perlindungan alam mendapat manfaat dari sejumlah aplikasi berteknologi tinggi di seluruh dunia. Khususnya, teknologi video yang membantu pelestarian alam liar secara besar-besaran. Dan Hikvision memiliki perangkat serta niat membantu,” ujar Yang Xin, Pendiri dan President, Green River. “Penekenan MoU ini hanyalah langkah awal. Ke depan, kami akan bekerja sama mempromosikan penelitian dan konservasi, serta memakai berbagai teknologi baru untuk menyingkap keindahan dari keanekaragaman hayati.”

Hikvision dikenal baik sebagai vendor peralatan keamanan yang melindungi berbagai perusahaan, komunitas dan keluarga. Namun, seperti kerja sama dengan Green River, peralatan keamanan Hikvision juga bisa dipakai untuk melindungi lingkungan hidup. Menggarisbawahi penggunaan teknologi video Hikvision di beberapa proyek pelestarian lingkungan, Senior Vice President, Hikvision, Cai Changyang, berkata bahwa perusahaan dengan gembira mempromosikan pelestarian dan konservasi alam.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Hikvision telah memperoleh pengalaman berharga dan keahlian teknis di bidang pelestarian alam dengan teknologi video. Kami telah terlibat dalam program pelestarian panda, harimau Siberia dan kini angsa berleher pendek. Namun, masih banyak hal yang harus dilakukan,” kata Cai Changyang. “Dan, kami akan terus menjajaki berbagai teknologi baru di masa mendatang demi memberikan sumbangsih terhadap pembangunan lestari di dunia.”

Tentang Hikvision

Hikvision adalah vendor terkemuka untuk produk dan solusi sistem pemantauan video yang inovatif. Beranggotakan tim litbang terandal dalam industri, Hikvision mengembangkan berbagai teknologi penting dalam audio and video encoding, pengolahan tayangan video dan penyimpanan data yang terkait, serta sejumlah teknologi masa depan seperti cloud computing, big data dan deep learning.

Selain industri pemantauan video, Hikvision memperluas bisnisnya ke sektor teknologi smart home, otomatisasi industri serta produk elektronik otomotif demi pengembangan jangka panjang. Selalu menciptakan nilai bisnis bagi para pelanggannya, Hikvision mengelola 38 anak usaha regional demi mewujudkan jangkauan kerja global. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.hikvision.com.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.