Hadiri Natal Yayasan Masehi Biru Biru, Dr Sofyan Tan Resmikan Gedung Sekolah Baru

0
377

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU — Dalam perayan natal sekolah SMP/SMA Masehi Biru- biru, anggota DPR RI (Dr Sofyan Tan) diundang oleh pihak yayasan sekaligus untuk meresmikan bangunan baru gedung sekolah berlantai dua [Senin 17/12]. Pada acara perayaan natal yang digelar di lapangan Sekolah SMP/SMA Masehi Biru-biru di Jl. Masehi, Desa Periaria (Kecamatan Biru-biru), Ketua Yayasan TK/SMP/SMA Masehi Biru-biru (Pt Em M.R Simarmata SPd) mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Dr Sofyan Tan karena telah berulang kali turut membantu pembangunan gedung sekolah SMP/SMA Masehi Biru-biru.

“Kami tahu Bapak Sofyan Tan sayang sama sekolah ini. Sebab besarnya anugerah Tuhan melalui tangan bapak, beberapa gedung sekolah ini bisa terbangun. Kalau dulu, gedung sekolah kami ini hanya berdinding papan bahkan masih ada yang berdinding tepas. Tapi sekarang sudah disulap menjadi gedung semua bahkan sudah berlantai dua,” beber Pt Em. MR Simarmata Spd.

Hal sanada juga dibenarkan Kepala Sekolah SMP Masehi Biru-biru (Pt Doman Sembiring SPd) dan kepala Sekolah SMA (Ety Barus SSos). Menurutnya, selain membantu mencari solusi dalam pembangunan gedung sekolah, Dr Sofyan Tan juga selama ini cukup membantu orangtua siswa karena sebagian besar siswa telah mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah.

“Ini semua berkat dukungan Bapak Sofyan Tan. Bahkan sekolah ini juga telah memiliki gedung laboratorium IPA,” ungkapnya.

Dr. Sofyan Tan melakukan pengguntingan pita peresmian gedung baru Sekolah SMA Masehi Biru-biru

Ketika diberi kesempatan memberi kata sambutan, Dr Sofyan Tan dengan rendah hati mengatakan kalau dulunya dia juga lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Karena orangtuanya hanyalah seorang tukang jahit.

“Oleh karena itu, sebagai umat manusia mari kita contoh Yesus Kristus. Dia dilahirkan di tempat yang sederhana. Yaitu di kandang domba. Tapi Yesus menjadi penyelamat manusia,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, walau sekolah SMP/SMA Masehi berada di pelosok desa, namun bukan mengurangi kwalitas pendidikan. Buktinya, puluhan siswa SMA Masehi Biru Biru setiap tahunya masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia tanpa testing, tuturnya lagi.

Sementara Pdt Januar Tarigan STh dalam khotbah Natal mengambil dari Kitab Amsal 1 ayat 7, Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan. Dan dengan thema, Natal Membawa Perubahan sistem berpikir cerdas menunju peningkatan kwantitas dan kwalitas sekolah YPK GBKP.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.