PEMBENTUKAN DPK PPNI STIKES SUMUT BERJALAN SUKSES (Kalvin Ginting Terpilih Sebagai Ketua)

0
340

B. Kurni P.P.B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Sekolah Tinggi (ST) ilmu-ilmu Kesehatan Sumatera Utara (STIKESSU) yang merupakan perguruan tinggi yang bergerak di bidang kesehatan yang salah satunya adalah Keperawatan.  ST ini memiliki dosen dan alumni sebagai perawat yang  tidak akan terlepas dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Demikian disampaikan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Kota Medan dalam pembukaan acara pembentukan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) PPNI Komisariat STIKESSU.

“Para dosen keperawatan STIKESSU yang telah tergabung di dalam organisasi ini membentuk komisariat STIKES Sumatera Utara. Pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018, dibentuklah DPK PPNI STIKES Sumut yang dilantik oleh DPD PPNI Kota Medan.” ujar Jefri Banjarnahor S.Kep,Ners.

Pembentukan komisariat ini dihadiri oleh Ketua DPD PPNI Kota Medan Jefri Banjarnahor S.Kep,Ners dan sebagai pengurus PPNI DPD Kota Medan,  Helmina. Juga turut hadir Prof. Dr. H.Paul Sirait, SKM, MM, M.Kes dari Yayasan STIKESSU yang juga merupakan penasehat PPNI wilayah Sumatera Utara.

stikessu

Di dalam sambutannya, Prof. Paul Sirait berharap, dengan terbentuknya DPK PPNI STIKES Sumut ini para pengurus yang terpilih dapat bekerja dalam mengembangkan profesi keperawatan untuk meningkatkan kompetensi perawat. Demikian juga dengan sambutan dari Ketua DPD PPNI  Kota Medan, selain memberikan amanat dan tanggung jawab menghimpun anggota perawat dalam wadah organisasi PPNI, khususnya untuk alumni perawat STIKESSU, diharapkan DPK PPNI STIKES Sumut menjadi wadah dalam pengurusan Nomor Induk Registrasi Anggota (NIRA).

Di dalam pembentukan Komisariat ini ditetapkan sebagai Ketua PPNI DPK PPNI STIKES Sumut, Kalvin GintingS Kep,Ners,M.Kes melalui hasil voting dari anggota yang hadir dosen keperawatan STIKESSU dan beberapa alumni perawat STIKESSU.

stikessu 2

Acara pembentukan komisariat dan pelantikan Ketua DPK PPNI STIKES Sumut ditandai dengan penyerahan secara simbolis Petaka DPK PPNI STIKES Sunut kepada Ketua DPK yang terpilih.

Ketua DPK PPNI STIKES Sumut terpilih mengucapkan terima kasih kepada DPD PPNI Kota Medan yang telah mengijinkan pembentukan Komisariat STIKES Sumut, dan juga ucapan terima kasih kepada Yayasan STIKESSU yang ikut memberikan ijin pembentukan komisariat ini dan ketua terpilih akan berusaha mengembangkan DPK PPNI STIKES Sumut menjadi DPK yang solid dan sinergi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.