Akhyar: Pemko Medan Siap Bantu Gelaran Natal Nasional 2018

Natalie Sembiring 2NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Pemko Medan siap membantu dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Natal Nasional yang akan diselenggarakan hari ini [Sabtu 29/12: Pukul 14.00 – 18.20 Wib]. Acara Natal ini  akan dihadiri  langsung oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri.

Demikian disampaikan oleh Wakil Wali Kota Medan (Ir. Akhyar Nasution MSi) usai menghadiri Rapat Persiapan Natal Nasional di Gedung Serbaguna Provinsi Sumatera Utara Jl. Wiliam Iskandar No. 9 Medan kemarin [Jumat 28/12].

Wakil Wali Kota juga berharap nantinya acara ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan. Seperti  gelaran MTQN terdahulu, Pemko Medan juga akan memberi perhatian yang besar terhadap kegiatan Natal Nasional yang akan berlangsung esok  ini. Akhyar berharap, seluruh panitia dapat bekerja dengan seamngat dalam mempersiapkan kegiatan ini.

“Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Untuk saya ingin panitia agar dapat benar-benar mempersiapkan secara matang dan teliti acara tersebut,” ungkap Akhyar.

natal nasional 2

Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Medan (Kombes Pol Dadang Hartanto) menyampaikan, kegiatan Natal Nasional ini selain Presiden Joko Widodo acara ini juga akan dihadiri  beberapa Menteri serta ribuan peserta yang akan hadir. Akan dibagi menjadi 2 regu yakni sebanyak 10 ribu di dalam gedung dan 5 ribu di luar gedung.

“Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 15 ribu. Untuk itu kami kami berharap mampu mengamankan acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta berdampak bahay kepada kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Dadang menjelaskan pembahasan yang dibicarakan adalah terkait pengamanan pintu masuk yang akan dilalui karena dilakukan pemeriksaan, sterilisasi bahwa akan banyak panitia yang masuk, pekerja dan tamu undangan agar dibuatkan ID Card. Pola pengamanan dibagi yaitu ring 2 lalu lintas agar dapat berkoordinasi dengan panitia mengenai  letak parkirnya, adanya penutupan arus lalin dan sosialisasi kepada masyarakat karena ada perubahan arus,masalah parkir harus tertata dan buat Posko PAM.

“Hari ini, kami melaksanakan rapat dan melakukan turun ke lapangan. Semua kegiatan kita cek satu persatu dan tentang kekuatan pengamanan telah dipersiapkan. Kita berharap pengamanan antara para pendukung Kegiatan ini dari keamanan, panitia dan lainnya harus bersinergi yang baik,” jelas Dadang.

natal nasional 3

Sekaitan dengan itu, Kasatlantas Polrestabes Medan (AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH) juga menjelaskan akan diadakannya pengalihan arus lalu lintas guna memperlancar arus lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

Rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Kapolrestabes Medan (Kombes Dadang Hartanto), Kasatlantas Polrestabes Medan (AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH), dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan (Renward Parapat) beserta jajarannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.