LLDIKTI Serahkan Skep Prodi Baru STIKESSU

0
228

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Dr Mahriyuni MHum menyerahkan Surat Keterangan (SK) Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sumatera Utara (STIKESSU) Lau Cih, Medan. Izin pembukaan Prodi baru bernomor 1146/KPT/I/2018 ini diterima oleh Ketua Yayasan STIKESSU (Drs Asman Karo-Karo MM) disaksikan oleh Ketua Senat STIKESSU (Prof DR Paul Sirait SKM MM MKes) dan Ketua STIKESSU (Diana Sembiring SKM MKes) serta Ketua DPK PPNI (Kalvin Ginting MKes) di kantor LLDIKTI Wilayah I Medan [Senin 7/1].

Hal ini disampaikan oleh Ketua STIKESSU melalui Ketua PPNI (Kalvin Ginting) kepada wartawandi Sekretariat Kompak Pers Karo di Kabanjahe [Rabu 9/1].

Sekretaris LLDIKTI Wilayah I (Dr Mahriyuni MHum) mengungkapkan, dengan diserahkannya izin tersebut, diharapkan pihak kampus 6 ke depan dapat mensosialisasikan program studi baru itu ke masyarakat. Ia juga mengingatkan, setelah terbitnya surat keterangan, terhitung 2 tahun ke depan, STIKESSU harus sudah mengajukan akreditasi.

“Karena SK yang diserahkan saat ini dengan status akreditasi yang sangat minimal, yaitu C. Peringkatnya diberikan minimal berkaitan dengan terbitnya SK. Kenapa? Karena proposal yang diajukan sudah memenuhi standar akreditasi yang sudah divalidasi BAN PT,” katanya.

Ketua Yayasan STIKESSU (Drs Asman Karo-karo MM) berharap, dengan diterbitkannya izin tersebut semoga kampus STIKESSU semakin maju.

“Dengan adanya kepercayaan pemerintah terhadap dibukanya Prodi baru ini, kita mengharapkan bisa lebih maju dan berupaya maksimal meraih akreditasi terbaik dari BAN PT,” harapnya.

Sementara Ketua Senat STIKESSU (Prof DR Paul Sirait SKM MM MKes) mengucapkan terima kasih kepada pihak LLDIKTI yang sudah membangkitkan kebangkitan eksistensi STIKESSU.

Ketua STIKESSU (Diana Sembiring SKM MKes) didampingi Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat STIKESSU (Kalvin Ginting MKes) mengungkapkan pengusulan izin tersebut dilakukan tahun 2018.

“Kita mengikuti sistem yang berlaku dan mengikuti semua prosedur hingga akhirnya disetujui untuk dibuka Prodi S-1 Kebidanan dan profesi.  Setelah mengantongi surat izin, kita akan mengadakan penerimaan mahasiswa baru untuk semua program studi termasuk S-1 Kebidanan. Profesi ini mulai tahun ajaran 2019 yang pendaftarannya sudah bisa mulai bulan Februari hingga Agustus 2019. Dengan target 40 mahasiswa,” jelasnya.

Untuk tenaga dosen Prodi Kebidanan maupun kurikulum, lanjutnya, sudah disiapkan.

“Waktu visitasi semua persyaratan sudah dipenuhi,” cetusnya seraya menambahkan lima program studi yang ada di kampus tersebut kini sudah mengantongi akreditasi B.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.