Kolom Boen Syafi’i: SAMA-SAMA DIDUKUNG ALUMNI

0
129

Boen Safi'iDukungan dari para alumni Universitas Indonesia atau UI untuk Capres Jokowi kemarin berlangsung meriah. Diperkirakan 10 ribu alumni ikut menghadiri peristiwa langka yakni bersatunya para alumni UI termasuk angkatan 98 yang ikut melengserkan dinasti Orba. Presiden Jokowi berhasil untuk membangkitkan kembali semangat ke-Indonesia-an mereka semua. Pertinyiinyi, kenapa mereka sampai turun gunung, seperti di masa muda dahulu kala?

Sebenarnya, inilah yang membandingkan mahasiswa dahulu dengan mahasiswa masa kini, yakni semangat nasionalismenya.

Mahasiswa dahulu nyata-nyata berjuang untuk kepentingan rakyat, khususnya dari penjajahan rezim otoriter Suharto sang dedengkot Orba. Mahasiswa sekarang sepertinya sudah banyak terkontaminasi faham transnasional, lebih-lebih yang berkedok agama. Hingga, rasa nasionalisme itu sedikit banyak sudah tergerus dan digantikan oleh keinginan untuk merubah idiologis negara.

Bagi para alumni UI, pertarungan Pilpres kali ini bukan sekedar hanya untuk membela Jokowi. Lebih dari itu, yakni membela NKRI dari penjajahan rezim diktator Orba untuk yang keduakalinya.

Ahsudalah. Fix sudah bahwa Jokowi dan Prabowo sama-sama didukung oleh para alumni. Jika Jokowi didukung alumni UI dan universitas-universitas lainnya, Prabowo pun didukung oleh alumni 212, dengan rektor yang bernama si Neno dan ijazahnya bertuliskan: “Auto surga jauh dekat Rp 5 juta.”

Eaaaaaaaa.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.