Kolom Boen Syafi’i: YANG SATU PAKAI DATA SATUNYA JOGET-JOGET

0
183

Ada sebuah kejadian menarik di Debat Capres – Cawapres kemarin malam. Kejadian itu takala Prabowo hampir saja berjoget bila tidak dipegangi oleh Si Sandi Cawakilnya dengan alasan memijiti pundaknya. Oh, indahnya saling pijit-pijitan, khas Kang Paidi ketika berada di Poskamling. Belum lagi insiden ketika Prabowo mengatakan data yang ngawur sengawur-ngawurnya, yakni Jawa Tengah lebih luas daripada Malaysia.

Wooooiii, yang lebih luas dari Malaysia itu bukan Jateng, Pak, melainkan Pulau Bali (sekalian ngawur wae lah).

Dari debat kali ini, kita bisa menilai Prabowo terlihat ngos-ngosan dalam mengcounter strategi offensif khas tiki taka dari Jokowi – Kyai Ma’ruf Amin. Apalagi ketika Prabowo terkena serangan balik super cepat ala Mou, yang langsung menukik ke gawang dengan jawaban dari Pak Jokowi, yakni: “Ojo grusa grusu, Pak, katanya dianiyaya eh ternyata hanya operasi plastik.”

Uhh, benar benar keris dari Mpu Gandring menancap di dada sengkuni Rais yang menontonnya. Namun, bukanlah itu semua yang menjadi esensinya, karena yang saya persalahkan justru KPU.

Loh, kenapa KPU harus disalahkan? Tentu saja harus disalahkan dalam hal ini.

Sudah tau ada seseorang yang suka ngomong ngawur tanpa data, suka nyebar hoax, apalagi suka berjoget dengan sendirinya, eh kok masih diloloskan saja sebagai Capres di negeri ini? Padahal, orang yang suka berjoget dengan sendirinya itu identik dengan wong ed**an (maaf sensor).

Apa di tim KPU tidak ada dokter spesialis dari RSJ? Ah, semoga di Pilpres mendatang tim dokter dari RSJ ditambah lagi jumlahnya agar tidak lagi kelolosan seperti saat ini.

Ahsudalah.

Ada adagium yang sebenarnya sangat logis sekali, yakni: “Ada 3 hal yang tidak bisa dikalahkan di dunia ini, yakni; orang kaya, pejabat dan yang terakhir adalah orang gila.” Pertinyiinyi, apakah Mbah Wo lebih memilih untuk berprofesi seperti yang ada di kalimat terakhir?

Wong edan yang ngaku waras, akhirnya ikut edanlah para pendukungnya.

Eaaaaaaaa.

Salam Jemblem..

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.