Sirulo TV: KAPOLDASU KE RELOKASI PENGUNGSI SINABUNG DI SIOSAR

Agus memuji pemandangan alam Siosar. Ia pun berharap agar nantinya desa ini dapat menjadi lokasi wisata Tanah Karo.

0
167

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Bupati Karo (Terkelin Brahmana) didampingi oleh Wakil Bupati Karo (Cory Seriwaty beru Sebayang), Dandim 0205/ TK Letkol Inf (Taufik Rizal Batubara), Kapolres Tanah Karo (AKBP Benny Remus Hutajulu), Danyon 125/ Smb (Letkol Inf Viktor Andhika Cokjro), para OPD Karo dan  unsur Muspika setempat menyambut kedatangan Kapoldasu (Irjen Pol Agus Andrianto) dalam rangka tatap muka bersama warga relokasi lingkaran Gunung Sinabung Siosar [Sabtu 19/1] di Jambur Siosar (Kecamatan Merek, Kabupaten Karo).

Dalam kesempatan tatap muka ini, Bupati Karo  mengucapkan terimakasih kepada Kapolda bersama rombongan.

“Terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda yang telah menyempatkan diri berkunjung dan menyapa warga berjumlah ribuan orang ini dengan begitu ramah dan bersahaja,” ujar bupati di sela-sela kata sambutannya. 

Menurut Terkelin, patut diinfokan kepada Kapoldasu, banyak prestasi yang sudah dilakukan jajaran Polres Tanah Karo yang bersinergi dengan Pemda Karo; baik dari segi penegakan hukum maupun penanganan pasca erupsi Gunung Sinabung. Terkelin menyampaikan kepada Kapolda bahwa para camat di Kabupaten Karo hadir sekarang ini, mengucapkan terima kasih atas  penggunaan ADD selalu berkoordinasi dengan para Kapolsek di wilayahnya masing masing.


Bupati Karo saat mendampingin Kapoldasu di relokasi lingkaran Gunung Sinabung di Siosar.

Kapolres Tanah Karo selaku Wadan Satgas dalam penanganan pengungsi selalu berkoordinasi dengan Pemda Karo. Pemda Karo mengapresiasi kinerja Kapolres sebab dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberi penghargaan kepada Kapolres Karo dengan menilai wlayah kerjanya, yaitu Kabupaten Karo, sebagai WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Pemda Karo mendukung  Polres Karo dalam memberantas hoaks atau berita bohong melalui medsos.

“Berita hoaks atau berita bohong saat ini trend di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial. Akibatnya merugikan diri sendiri bagi pelaku hoaks sebab jeratan hukum sudah menanti,” sebut Terkelin.

Untuk berita hoaks, Terkelin menghimbau masyarakat agar cermat dan hati-hati untuk tidak membuat berita bohong karena membuat hoaks adalah pintar tapi berhati jahat dan para penyebarnya biasanya jujur tapi bodoh.

Menurut Kapolda Sumut, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo merupakan  bentuk kegiatan kemanusiaan kepada anak-anak korban erupsi Gunung Sinabung sekaligus memberikan penghiburan dan bingkisan kepada masyarakat dengan menyerahkan bantuan kepada warga Desa-desa Bakerah, Sukameriah, dan Simacem yang sudah direlokasi pemerintah ke Siosar,” ujar Agus yang juga pernah menjabat  Wakapolda Sumut ini.

Bagi  desa-desa yang sudah direlokasi ke Siosar, ,Jenderal Bintang Dua ini  berpesan agar tetap bersemangat dan senantiasa bersyukur, walaupun kampung kita sudah jauh ditinggalkan.

“Tetaplah menjalani dan  semuanya nanti ada hikmahnya walaupun kita sudah berpindah tempat  ke Siosar ini,” terangnya.

Agus memuji pemandangan alam Siosar. Ia pun berharap agar nantinya desa ini dapat menjadi lokasi wisata Tanah Karo. Alasannya, wilayah sekitar Siosar cukup indah pemandangannya dan asri lingkungannya.

“Semoga bagi warga yang menetap di sini, kedepannya manfaatkan keindahan alam ini menjadi berkah dan objek wisata guna mendongkrak perekonomian warga,” kata Agus.

Usai tatap muka, Kapoldasu menyerahkan bantuan kepada ribuan warga yang hadir. Diserahkan secara simbolis melalui  perwakilan ketiga desa Siosar  berupa bingkisan dan 3 unit traktor tangan.


Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.