Kolom Boen Syafi’i: JANGAN GOLPUT PUT

0
175

Ada kecebong yang kecewa sambil meneriakan, “aku diampuutt eh Golpuuuttt”, gara gara Baasyir bebas. Sah sah wae. Wajar sebenarnya bila ada yang kecewa, baper, mbrebes mili, nangis guling-guling, sampai meneteskan air mata (sambil ngiris bawang merah). Tapi, mbok yo, dipikir-pikir dulu dalam memutuskan segala sesuatunya.

Golput akan membuat peluang Prabowo dan Orba memenangi Pilpres semakin besar.

Jangan gara gara Baasyir, lantas anak cucu kita tidak bisa lagi mengekpresikan suaranya. Janga gara-gara Baasyir lantas anak cucu kita mendapati calon Presiden tunggal dan hanya itu-itu saja di negaranya.

Jangan gara-gara Baasyir lantas anak cucu diculik dan dibinasakan bila berani bersuara. Jangan gara-gara Baasyir lantas anak cucu kita mendapati rezim pemerintahan yang otoriter dan bertangan besi. Jangan gara-gara Baasyir lantas kita menjadi egois terhadap masa depan para generasi penerus bangsa.

Orba dan terorisme memang menjadi masalah tersendiri buat bangsa ini. Namun, bila Rezim Orba itu dibangkitkan kembali, niscaya ISIS pun masih kalah kejam dengan gerombolan mereka. Jika ISIS langsung membunuh dan korbanya tewas di tempat, Rezim Orba membunuh secara perlahan, dituduh subversif, dilabeli PKI, dijauhi masyarakat, disel, disiksa, hingga endingnya mayat kita tiba-tiba sudah ada di hutan rimba.

Itulah resiko yang sangat mungkin terjadi bila gerombolan Cendana menguasai kembali negeri ini. Belum lagi gerombolan radikal yang ikut nunut ke gerbongnya si Wowo and the gank. Andai kedua Capres itu sama-sama buruknya, maka kita pilih yang buruk dari yang terburuk.

Jangan Golput put diamputtt.

Salam Jemblem..

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.