EMMY F. PURBA. MEDAN — Film Jandi La Surong yang disutradarai oleh Ori Semloko akan melakukan launching pada tanggal 23 Februari 2019 bertempat di Gedung Teater Mikie Holiday Berastagi. Sang Produser (Beri Pana Sitepu) menuturkan kepada Sora Sirulo kemarin [Kamis 24/1], saat ini sudah memasuki tahap penyebaran tiket ke masyarakat.

“Tiket sudah hampir terjual sebanyak 70%, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat menonton film ini,” tuturnya.

Beri Pana menambahkan, setelah di Berastagi, akan diadakan pemutaran film Jandi La Surong di Kota Medan dan di 36 desa Kabupaten Karo.

“Hanya saja, waktu pastinya belum ditentukan,” ujarnya.

Film ini sarat dengan sendi-sendi kebudayaan Karo karena bercerita tentang kisah percintaan anak muda di Tahun 1950an. Jandi La Surong diangkat berdasarkan Novel Jandi La Surong yang berisi kisah nyata sang pengarang novel, Muhammad Tempel Tarigan. Pemeran Muhammad Tempel dalam film ini adalah Arjuna Ginting.

Melalui film Jandi La Surong, Beri Pana Sitepu ingin menunjukkan bahwa setiap lapisan masyarakat Karo masih ada sineas muda Karo yang punya potensi dan mampu memproduksi film dengan standard layar lebar, sehingga bisa melahirkan sineas muda Karo ke depan dan film yang lebih berkualitas.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.