Kolom Ganggas Yusmoro: KALIAN ITU MIKIRNYA SEJENGKAL (Pendukung Jokowi Mikirnya Jauh ke Depan)

0
184

Kenapa demikian? Coba pikir, ketika Jokowi mencabut subsidi listrik, kalian semua blingsatan. Kalian macam manusia kesurupan. Girab- girab ngomel-ngomel gak tentu. Kalian merasa teraniaya. Apakah kalian mikir bahwa Indonesia hanya bagian Barat thok? Apakah kalian mikir bahwa saudara-saudara kita di perbatasan, di daerah terpencil, dan secara umum Indonesia Bagian Timur yang menyumbang devisa negara belum dialiri listrik?

Tak kasih tahu, ya. Kami Pendukung Jokowi menyadari sepenuhnya bahwa kebijakan Jokowi tersebut demi Bangsa dan Negara.

Demi sesama anak bangsa yang selama kurun waktu 70 tahun tidak diperhatikan. Mereka saudara kita juga butuh listrik agar hidup lebih baik. Itulah bedanya, kalian pendukung PtaboSan mikirnya sejengkal. Kami pendukung Jokowi mikirnya jauh ke depan.

Lalu, ketika asset negara kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, Petral, perusahaan makelar minyak yang selama ini dikuasai oleh Keluarga Cendana, oleh Jokowi diberangus. Bahkan SBY yang jendral saja ndal ndul gak berani sama Petral. Belum lagi Jokowi dengan perhitungan matang bersama team ekonominya mengambil keputusan besar membangun infrastruktur, membangun waduk yang puluhan tahun terbengkalai, menjadi bukti bahwa Jokowi itu bekerja demi Bangsa dan Negara.

Lha, kok kalian tetep ndableg tidak mau mengapresiasi? Bukti bahwa kalian itu mikirnya sejengkal.

Dulu, ketika 2014 kalian menyangsikan ke Islaman Jokowi. Lha, dalam berjalannya waktu, ketika Jokowi sering menjadi Imam Sholat, bahkan secara AKHLAKUL KHARIMAH, pernahkah Jokowi menjelek-jelekkan orang lain? Pernahkah Jokowi menghina manusia lain? Tidak pernah, kan?

Lha kok tetep kalian bilang Jokowi itu agamanya tidak bagus? Pikiranmu memang pikiran HTI.

Jokowi itu berasal dari rakyat kebanyakan. Dari rakyat jelata. Karena beliau kuat laku prihatin, pekerja keras, berpikir visioner, serta berbudi baik, maka beliau mendapat wahyu keprabon menjadi orang nomor satu di republik ini.

Lha, junjungan kalian? Puasa saja gak kuat. Katanya dipilih oleh Ijtimak ulama. Lha, kok kelakuannya seperti emak-emak yang lagi cari kutu? Suka njelek-njelekkan orang lain. Suka menghina orang lain. Apakah itu kelakuan manusia beragama? Dan, jika hasil kesepakatan ulama versi kalian, kenapa gak ada kabar junjungan kalian itu sholat Jumat?

Lalu, kenapa kalian tetap mendukung manusia yang tidak berkwalitas? Itulah, kalian itu mikirnya sejengkal. Kami pendukung Jokowi mikirnya jauh ke depan.

Tapi, kami maklum. Kalian itu Otak HTI, HTI yang ingin merusak Indonesia. Yang ingin merongrong Pancasila. Yang ingin merusak sendi-sendi Kebhinnekaan Tunggal Ika.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.