Ketika Gerindra yang mempunyai platform Nasionalis tanpa sungkan mendukung HTI, apa yang ada di pikiran kita? Masuk akalkah? Jelas sangat kontradiktif. HTI yang jelas jelas ingin merongrong Pancasila dan ingin mengobrak-abrik kebhinnekaan di republik ini malah didukung. Malah diberi angin.

Dalam berjalannya waktu, ujug-ujug Pak Wowo dipilih oleh ulama versi Antah Barantah untuk nyapres.

Untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di negeri yang kita cintai ini. Lagi-lagi yang mendukung masih itu ke itu. Golongan eadikal, HTI, ulama kontroversial, serta orang-orang yang menutup hatinya dari rasionalitas tentang kerja keras Jokowi.

Pilpres 2019 semakin dekat. Ada hal yang menjadi kekawatiran. Kubu Pak Wowo dengan masif, dengan sangat sengaja, telah mendidik bangsa ini cara-cara kotor. Cara-cara culas. Cara-cara keji hanya untuk sebuah ambisi. Untuk kekuasaan.

Daftar panjang cara-cara tersebut, yang antara lain adalah menyebar fitnah, menebar kebencian sesama anak bangsa; seperti mengejek wartawan, mengejek Wong Boyolali, soal beras di Klaten, dan kasus Hoax Ratna (untung ketahuan). Menganggap pembangunan infrastruktur tidak penting, menyudutkan Ibu Sri Mulyani. Hingga terakhir membual konon APBN bocor bertrilyun-triliun. Apakah pakai data? Tidak sama sekali!

Sepertinya, ambisi kali ini membuat Pak Wowo sudah hilang kendali. Hati nurani, sesuatu yang dimiliki oleh manusia yang betul betul manusia, sudah tidak dipakai. Hati nurani sudah dianggap sampah. Jati diri sebagai Orang Indonesia yang penuh mengayomi serta penuh toleransi sudah tidak dipakai. Moral bangsa ini seakan mau dirusak. Diobok-obok!

Pertanyaannya adalah, apakah hal yang dilakukan Pak Wowo adalah strategi poltik untuk meraih kemenangan? Atau memang itulah cara ampuh untuk mengalahkan Jokowi?

Betul kata Pak Agum, jangan biarkan golongan radikal menguasai Indonesia!

Ambisi politik dengan cara mengesampingkan hati nurani adalah sungguh akan merusak masa depan bangsa. Ini yang sedang dilakukan oleh P Wowo bersama pasukannya!

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.