Kebanggaan Suku Karo Terhadap Pilot Popi Novia Ginting

0
551
Jendaras Ginting

JENDARAS GINTING. LAUBALENG (Karo) — Popi Novia beru Ginting Munte, pilot perempuan pertama dari Suku Karo segera menikah. Dia akan melangsungkan pernikahan bulan depan [Sabtu 16/3].

Akad nikah diadakan di Medan sedangkan pesta adat Karo di Desa Laubaleng (Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo).

Putri Karo kelahiran Laubaleng 18 Oktober 1993 yang saat ini menjadi salah satu pilot di Maskapai Penerbangan Citilink ini telah mengukir sejarah bagi Suku Karo. Dia merupakan satu-satunya pilot perempuan Suku Karo.

Putri dari pasangan Alm. Waktu Ginting Munte dan Penoh beru Pinem ini menghabiskan masa kanak-kanaknya serta bersekolah SD dan SMP di Laubaleng. Ibunya yang saat ini meneruskan usaha jual beli Sepeda Motor di Laubaleng mengaku sangat bangga dengan kesuksesan sang anak yang akan segera berumahtangga pada bulan Maret mendatang.

Banyak respon positip dan penuh rasa banggsa di media sosial dari orang-orang Karo terkait berita mengenai Popi Novia beru Ginting Munte sebagai salah seorang pilot perempuan dari jumlahnya yang tidak begitu banyak di Indonesia ini. Tidak ada yang mempersoalkan kepindahan agamanya dari yang dulu bukan seorang muslimat akan melangsungkan akad nikah secara Islam. Ini memang sudah tipikal Karo yang tidak begitu memepersoalkan perbedaan agama.

Selamat dan semoga sukses selalu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.