Jalan Rusak Akibat Hujan, Panen Jagung Tertahan di Taneh Pinem

0
179

JENDARAS GINTING. LAUBALENG. Jalan Laubaleng (Kabupaten Karo) menuju Liang Jering (Kabupaten Dairi) terputus akibat hujan deras sepanjang malam [Minggu 17/2]. Jalan penghubung dari Kecamatan Laubaleng menuju Desa Liang Jering (Kecamatan Taneh Pinem, Kabupaten Dairi) ini putus total.

Kerusakan parah jalan ini terletak di Desa Lau Njuhar.

Badan jalan yang memang puluhan tahun tidak pernah ada perbaikan dari Pemkab Dairi ini terbawa arus air hujan hingga menimbulkan parit di tengah jalan.

Warga desa Lau Njuhar dan Liang Jering sangat berharap agar Pemkab segera menurunkan alat berat mengingat truk-truk pengangkut jagung yang seharusnya sudah berangkat menuju Medan via Laubaleng pada Minggu kemarin masih terkurung di Desa Lau Njuhar.

Inilah yang selalu ditakutkan para petani jagung di daerah ini. Hasil produksi jagung tidak bisa diangkut keluar desa. Jika terlalu lama tertahan, jagung akan membusuk. Warga desa-desa di Kecamatan Taneh Pinem memang sudah lama mengeluhkan jalan ini tapi Pemkab terutama Bupati Dairi (KRA Jhony Sihotang) sepertinya tidak peduli.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.