Kolom Ganggas Yusmoro: INILAH BELIAU!

Ganggas Yusmoro

Beliau bagaikan Soekarno, yang terus dan terus melangkah. Berpikir serta bekerja menyatukan Republik ini untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur berkalang tanah, agar Bangsa Indonesia menjadi tuan di negerinya sendiri. Agar bangsa ini tidak lagi dibelenggu penjajah masa kini yang disebut kebodohan. Keterbelakangan informasi.

Bangsa Indonesia harus cerdas. Maka beliau ini menggenjot infrastruktur. Membangun ketersediaan listrik. Membangun bendungan-bendungan.

Beliau bukan sebagai Soeharto. Soeharto yang memerintah 32 tahun menyisakan banyak cerita miris dan tragis. Pemimpin yang tidak boleh dikritisi, pemimpin yang telah membungkam dan membuat raib hilang tak tentu rimbanya para generasi muda yang menyuarakan nasionalisme, yang ingin negeri ini tidak diperintah secara kong kali kong untuk para kroni-kroninya.

Beliau bagaikan Pak Habibie. Yang selalu berpikir secara akurat, teliti dan terukur agar semua kebijakannya bisa bermanfaat bagi Bangsa Indonesia. Dengan dibantu para menteri-menteri yang luar biasa, Indonesia selangkah lebih baik. Bahkan dunia luar mengapresiasi kinerja beliau yang cerdas.

Beliau bagaikan Gusdur, Gusdur sang Pencerah. Gusdur yang seringkali susah ditebak arah politiknya, namun setelah berjalannya waktu, apa yang diucapkan GusDur semua benar adanya. Bedanya, beliau ini sense of humor tidak seheboh Gusdur. Justru beliau ini akan selalu tertawa lepas ketika para santri yang lucu-lucu menghibur beliau ketika beliau ini keliling di setiap pondok pesantren. Wajar jika Keluarga Gusdur memberi hadiah berupa peci kebanggaan Gusdur kepada beliau.

https://www.youtube.com/watch?v=tG2rTww8cnQ

Ada sedikit yang diambil beliau dari karakter Ibu Megawati. Beliau tidak banyak omong. Lebih baik bekerja, lebih baik menghasilkan sesuatu ketimbang banyak omong.

Yang jelas, beliau juga bukan seperti Pak Mantan. Meski seorang Pak Mantan adalah tentara, namun nyali beliau tidak diragukan. HTI digebuk. Petral diobrakabrik. Freeport, Blok Mahakam, Blok Rokan direbut ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Beliau tidak pernah playing victim. Tidak suka berkeluh kesah. Tidak suka memelas. Tabu untuk berlinang air mata.

Pujian tidak membuat beliau lupa daratan. Beliau tetap membumi. Hujatan serta hinaan tidak membuat langkah beliau surut. Beliau terbukti terus dan terus melangkah serta bekerja demi Sebuah amanah. Demi bangsa dan negara.

Satu hal lagi, beliau ini tidak punya perusahaan yang tanahnya hingga ratusan ribu hektar.

Jika Banyak yang benci dengan beliau, bisa dipastikan mereka adalah orang-orang HTI. orang-orang yang ingin merongrong Pancasila, begundal Orba, bromocorah mafia, residivis atau manusia-manusia radikal pendukung para koruptor alias maling duit rakyat.

https://www.youtube.com/watch?v=L-5NqXnCnL8

Jika banyak tokoh nasionalis dan para tokoh lintas agama mendukung beliau, itu sebagai bukti beliau adalah orang baik.

Inilah beliau!

J O K O W I..

#TetapJokowi
#MenangkanJokowiLagi

https://www.youtube.com/watch?v=zOaOfPKE_dQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.