Penayangan ke 2 Film JANDI LA SURONG di Sinema Hall Teater PPHUI Kuningan – Jakarta (Sirulo TV)

0
635

EMMY F. PURBA. JAKARTA — Setelah peluncurannya besok lusa [Sabtu 23/2] di Berastagi, film Karo Jandi La Surong ditayangkan lagi bulan depan (Sabtu 23/3] di Sinema Hall Teater PPHUI Kuningan, Jakarta. Penayangannya dilakukan sebanyak 3: Pukul 13.00-15.00 wib, Pukul 16.00-18.00 wib, Pukul 20.00-22.00 wib.

Film ini mengisahkan cinta dua orang anak muda Karo di era 1960an, yang terpaksa berpisah karena pendidikan dan komitmen cinta mereka membuahkan sebuah janji. sebuah janji yang seharusnya ditepati.

CAST 1. Femila Sinukaban as Beru Ribu 2. Arjuna Ginting as Tempel Tarigan.

Jandi La Surong merupakan sebuah novel karya Muhammad Tempel Tarigan S.E. Beliau adalah seorang wartawan Senior Jakarta. Novel ini diangkat dari kisah nyata perjalanan kehidupan asmara beliau.

Berangkat dari kerinduan sekelompok anak muda Karo bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karo untuk menggali nilai-nilai luhur Budaya Karo, terciptalah sebuah gagasan untuk mentransformasi novel tersebut ke dalam bentuk sebuah film.

Cerita Film ini menggambarkan suasana perkampungan Karo tahun 1960-an. Sarat dengan Budaya Karo; baik dari sisi sosial, etika, dan tari-tarian maupun pergaulan muda mudi Karo pada zamannya. Film ini diharapkan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda untuk lebih produktif dan kreatif dalam pengembangan diri dan mencintai budayanya.

Lokasi pengambilan Film sangat indah, tidak kalah dengan wisata daerah-daerah lain, dan diharapkan menjadi destinasi parawisata baru di Kabupaten Karo.

Film ini layak menjadi tontonan keluarga, sebagai film karo pertama yang diputar di gedung teater Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail-di Kuningan Jakarta. Untuk itu, mohon dukungan dari masyarakat umumnya khususnya masyarakat Karo untuk dapat berperan serta mendukung dan menonton film Jandi La Surong.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.