Kolom Muhammad Riza: PESAN BUAT SWING VOTERS

1
383
Muhammad Riza

Lihatlah kelompok yang menganut paham absolut, merasa paling benar sendiri. Mana peduli mereka dengan fakta-fakta kemajuan pembangunan negeri kita saat ini. Tapi, kalau ada celah di pihak lawan politik sedikit saja, ramainya minta ampun. Seolah-olah buta terhadap fakta-fakta tadi. Dalam kontestasi Pemilu/ Pilpres, harusnya fokus pada “fastabiqul khairat” saling unjuk prestasi dan program kerja. Bukannya sibuk ‘ngintip’ cari celah lawan lalu berkhayal bikin cerita macam-macam.

Asal tidak hoaks, silahkan saja kritik tapi yang membangun dengan argumentasi solusinya.

Alhamdulillah, Pak Jokowi yang telah bekerja dengan hati, ini pun banyak difitnah dengan berbagai tipu daya, namun beliau tetap tegar. Karena menjadikan sabar dan takwa sebagai penolongnya:

“Jika kamu memperoleh kebaikan, niscaya mereka bersedih hati; tetapi jika kamu mendapat bencana, mereka bergembira karenanya. Jika kamu bersabar dan bertakwa, niscaya tipu daya mereka sedikitpun tidak mendatangkan kemudharatan kepadamu. Sesungguhnya Allah mengetahui segala apa yang mereka kerjakan.” (QS. Ali Imran, 3:120).

Maka pilihlah yang kerjanya sudah terbukti baik dan berprestasi, serta kapabilitas keislamannya juga tidak diragukan lagi. Buat swing-voters yang masih bingung menentukan pilihan, marilah bersikap bijak. Jangan yang bikin ragu, ingat peribahasa: bagaikan membeli kucing dalam karung.

“Tinggalkan yang kamu ragu dan ambillah yang kamu tidak ragu, diantara tanda Islam yang baik itu adalah dia akan meninggalkan apa yang dia ragu” (HR. At-Tirmidzi dan An-Nasa’i).

Advertisements

1 COMMENT

  1. “bagaikan membeli kucing dalam karung.”

    Tepat sekali. Bagaimana ada program kerja bagi 02 kalau gak pernah kerja. Jadinya kayak kucing dalam karung itulah. Mudah-mudahan tidak banyak yang pilih karung ini. Bagi 01 ada yang ditunjukkan, ada yang sudah dibikin, semaua juga bisa melihat dan MERASAKAN!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.