Kolom Eko Kuntadhi: KITA HARUS MELAWAN (Sirulo TV)

0
424

Eko Kuntadhi

Makin lama, saya makin khawatir sama gerombolan intoleran yang bisa seenaknya merusak bangsa ini. Mereka bertopeng agama. Tujuannya selalu menyulut konflik horisontal. Yang bikin tambah muak, para politisi pengasong agama memanfaatkan situasi ini untuk menarik keuntungan elektoral. Mereka gak peduli jika negara rusak.

Mereka gak peduli kalau Indonesia terkoyak-koyak.

Tetap harus diusahakan melawan mereka. Tapi gak cukup kita menghambatnya dari luar sistem. Butuh mesin politik yang bisa diandalkan untuk bertarung dengan mereka dari dalam sistem.

Sudah terlalu lama mereka dibiarkan tumbuh dan menjadi benalu di pohon kebangsaan kita. Akarnya terus menguat, menyedot energi seluruh anak bangsa.

Tahukah kamu? Daerah-daerah yang getol teriak Perda Syariah, justru daerah yang angka korupsinya tinggi. Kemiskinan mencemaskan. Tapi kepala daerahnya ingin bersembunyi di balik topeng agama.

Lihat saja ulahnya. Mereka menghalangi umat lain beribadah. Menyerang siapapun yang dianggap berbeda. Makin membatasi peran perempuan. Seolah perempuan cuma seonggok daging objek seksual.

Ditutupi dengan slogan agama. Kalau sudah beragama, tempat perempuan jadi jauh di sudut rumah. Potensinya sebagai manusia dibatasi. Bahkan nilai individunya direduksi.

Kita harus lawan mereka. Lawan dengan seluruh energi kita. Lawan dengan cara menggandengkan tangan dengan semua elemen yang bersedia menghadang mereka.

Setidaknya ini yang bisa kita lakukan. Demi masa depan kita dan anak-anak kita sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.