3 Pejabat Daerah Deklarasikan Dukung Jalan Tembus Karo–Deliserdang

0
189

B. Kurni P.P.B. KURNIA P.P. SIBOLANGIT — Dukungan jalan tembus Karo–Deliserdang terus mengalir, ibarat air tiada hentinya mengalir dari kalangan akademis, profesi, tokoh masyarakat, stakeholder dan pemangku kepentingan-kepentingan lainnya. Semua berharap jalan tembus ini terkabul di tahun 2019 ini. Pertemuan tanpa komunikasi sebelumnya antara 3 pejabat daerah yang berkompeten di lingkup Sumut berlangsung antara Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH), Bupati Deliserdang (Ansari Tambunan) dan Sekda Provsu (Dr Ir Hj R. Sabrina MSi) di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Ketiganya mengenakan seragam Pramuka.

Untuk jalan tembus Karo–Deliserdang melalui Desa Serdang (Kabupaten Karo) ke Desa Rumah Liang (Kabupaten Deliserdang), Komisi D DPRD Provsu sudah datang ke Pemkab Karo untuk menyatukan persepsi dan tujuan.

“Penyatuan persepsi ini kami setujui dan apreisasi,” kata Bupati Karo (Terkelin Brahmana0 kepada  Bupati Deliserdang (Ansari Tambunan) dan Sekda Provsu (R. Sabrina).

Kepada wartawan Terkelin mengatakan, Bupati Deliserdang menyambut penyampaiannya atas penegasan Komisi D DPRD Provsu tersebut. Terkelin menambahkan bahwa dirinya pun setuju dan sepakat ke depannya Pemkab Deliserdang dan Pemkab Karo satu persepsi, agar semuanya tuntas,” ungkap  Terkelin di Bumi Perkemahan Sibolangit [Sabtu 2/3].

“Saya berharap hasil kesepakatan kami ini menyatukan persepsi. Tinggal menuggu Komisi D DPRD Provsu membuat undangan rapat di Komisi D DPRD Provsu. Kami berdua sepakat hadir, jika ada undangan itu,” terang Terkelin.

Bupati Deliserdang Ansari Tambunan mengungkapkan kepada wartawan: “Ya, kami juga  setuju kalau Komisi D DPRD Provsu sudah menegaskan satu persepsi terkait jalan tembus Karo–Deliserdang.”

Ansari Tambunan berjanji akan hadir jika Komisi D DPRD Provsu sebagai mediator mengundang kedua bupati untuk mendeklarasikan satu persepsi agar tahun ini mudah-mudahan jalan tembus Desa Rumah Liang (Kecamatan STM Hulu, Deliserdang) ke Desa Serdang (Kecamatan barusjahe, Karo) dapat terlaksana.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.