Sekda Sumut Senang Atas Kesepakatan Kedua Bupati Terkait Jalan Tembus Karo–Deliserdang

0
122

B. Kurni P.P.B. KURNIA P.P. SIBOLANGIT — Dalam menghubungkan pembicaraan antara Bupati Deliserdang dengan Bupati Karo terkait jalan tembus Deliserdang–Karo, atau biasa disebut juga antara Karo Jahe dengan Karo Gugung, Sekdaprovsu (Dr Ir Hj R Sabrina MSi) mengatakan mendukung penuh proyek ini.

“Jjika Pemkab Karo dan Pemkab Deliserdang sudah dalam satu persepsi, kami pihak provinsi akan membantu percepatan akses jalan tembus Karo – Deliserdang sesuai kewenangan provinsi,” ucapnya.

Selanjutnya Sabrina menjelaskan, itulah yang ditunggu-tunggu pihak provinsi selama ini, yaitu adanya kekompakan sinergitas kedua daerah.

“Jangan ibarat lagu Broery, kau di sana, aku di sini. Ini harus kita hindarkan,” katanya seraya melantunkan sepenggal lagu kenangan tersebut.

Menurut Sabrina, pihak provinsi juga siap hadir jika diundang rapat oleh Komisi D DPRD Provsu. Jalan tembus Karo-Deliserdang sudah sepatutnya segera diselesaikan, karena jalan Medan-Berastagi apabila macat, maka berdampak sangat luas bagi pengguna jalan.

“Jalur alternatif untuk mengurai kemacetan selama ibni belum maksimal walaupun selain Medan – Berastagi sudah ada jalur alternatif Karo-Langkat,” terangnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.