Kolom Acha Wahyudi: BUDAYA INDONESIA

0
284

Acha Wahyudi

Pada akhir tahun 1980-an, murid-murid yang memakai hijab ke sekolah dipanggil oleh Kepala Sekolah untuk melepas hijabnya. Mereka diancam pula, bila mau tetap bisa sekolah, tidak boleh memakai hijab. Walau aku ga memakai hijab, dan kemungkinan besar tidak akan pernah memakai hijab, sebagai pengurus OSIS, aku ikut protes atas kebijakan tersebut.

Sekarang, saat Hijabisasi dan Arabisasi Indonesia begitu masif, dan sudah dalam taraf lebay, selebay-lebaynya, walau aku pun tidak nyaman memakai pakaian yang relatif terbuka, aku tetap akan berdiri di barisan paling depan. Untuk membela hak asasi manusia dan pelestarian Budaya Indonesia!

Wanita Arab tinggal di daerah gurun berpasir dengan cuaca panas kering silahkan memakai Burga dan, karena Wanita Indonesia hidup di daerah tropis yang lembab, berhak memakai Kemben.

Untuk memajukan suatu peradaban itu, bukan pakaian yang harus diurus, tapi mindset. Sekali lagi, mindset!!!

Dukung Gayatri Muthari, yang mempunyai literasi luas tentang agama-agama. Dia pernah memakai hijab. Saat ini dia membuka hijab.

Gayatri menderita LUPUS dan Defisiensi Vitamin D. Dia perlu banyak paparan sinar matahari. Gayatri yang saat ini memakai kemben sebagai busana sehari-hari tentu akan dijadikan bahan cibiran masyarakat yang mabuk dogma dan budaya Arab.

Save Gayatri!! (Klik di SINI)


Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.