Kolom Acha Wahyudi: TUNJANGAN PRA KERJA

0
187
Acha Wahyudi 2
Acha Wahyudi

Jokowi itu seorang yang sangat up to date dan progresif dalam berpikir. Dalam hitungan beberapa tahun ke depan, setelah Revolusi Industri di awal abad lalu, ARTI atau Artificial Intelegence akan menggantikan posisi manusia dalam banyak pekerjaan. Seperti halnya mas Muhammad Amin yang saat ini tinggal di Silicon Valley dan telah memiliki mobil TESLA yang dapat diset autodrive, pada tahun 2020 nanti para Atlit dan official Olimpiade Tokyo akan dilayani oleh mobil tanpa awak atau menggunakan ARTI.

Di masa depan, mobil-mobil, kereta, dan pesawat terbang tanpa pengemudi akan sangat lazim kita temui.

Bahkan sangat mungkin akan menjadi suatu keharusan, demi meminimalkan tingkat kecelakaan, karena tidak lagi ada faktor Human Error yang seringkali mengakibatkan kematian dan kerugian, seperti halnya saat manusia mengendarainya.

Kehadiran ARTI yang akan mempermudah dan mempercepat berbagai macam kegiatan manusia ini, bukan berarti tidak akan menimbulkan negative impact. Kehadiran ARTI bisa jadi akan menjadi ancaman bagi kehidupan manusia bila tidak diantisipasi.

Mengantisipasi hal tersebut, Presiden Jokowi,”le président pense toujours quelques pas en avant, pemimpin kita yang selalu berpikir beberapa langkah ke depan, akan memulai kebijakan memberikan Tunjangan Prakerja. Selanjutnya diharapkan setiap penduduk, apakah dia kaya, miskin, bekerja, dan tidak bekerja, akan mendapat tunjangan per kapita sebagai hak setiap warga negara.

Hal ini telah banyak diberlakukan di negara-negara maju. Seperti Swiss, dan sedang mulai diterapkan di Canada dan beberapa negara maju lainnya.

Tehnologi membuat negara-negara kapitalis dengan terpaksa ber’flavour Sosialis. Mau tidak mau ke arah sanalah dunia berkembang.

Menuju Singularitas!

#JokowiSATUkaliLagi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.