Kolom Acha Wahyudi: PARODI ABU JANDA (Sirulo TV)

0
423

Aku tuh suka ngakak kalau nonton video parodi dan vlognya ma brader Permadi Arya yang pakai nama selenge’an Ustad Abu Janda Al Boliwudi. Terus baca komen-komen Netizen. Netizen kamar sebelah pikir kalau mas Permadi Arya ini Ustad beneran. Padahal, nama itu kan plesetan dari Abu Jandal Al-yemeni Al-Indonesi, teroris, panglima ISIS pasukan asal Indonesia yang mati menjemput bidadari di Mosul Irak. Jadi gini, loh ….

Dulu Abu Jandal sempat membuat video ancaman yang ditujukan kepada TNI. Sebagai bentuk perlawanan Netizen kepada ISIS, mas Arya kemudian membuat sejumlah video parodi.

Salah satu videonya berjudul, ‘Ancaman ISIS terhadap KPI’. Dalam video parodi itu mas Permadi Arya menirukan gaya Abu Jandal persis seperti dalam video ancaman tersebut. Sanjay Dutt, sampai Amitabh Bachchan,” begitu isi salah satu dialog dalam video parodi Permadi Arya.

Karena dalam video tersebut mas Permadi Arya mengolok-olok ISIS dengan menyebut sejumlah tokoh film India (Bollywood), nah.. Biar lebih epik dan lucu, dia menggunakan gelar al-Boliwudi di belakang namanya. Hahaha….

Untuk meyakinkan jika dia muslim, ia pun menambahkan gelar ‘ustad’ di depannya. Sekaligus sebagai sentilan atas kondisi di negeri ini dimana mudah sekali orang yang ga pernah nyantri dan ga terlalu paham tentang agama tiba-tiba dengan mudahnya mendapat predikat Ustad. 

Jadi, paham ya mas Permadi Arya itu bukan bermaksud mau ngaku-ngaku sebagai Ustad yang jelas dia itu hanya Warga Negara Indonesia yang ga rela negeri ini diacak-acak dengan bawa-bawa sentimen agama. Jelas akan memperburuk citra agama yang dia dan mayoritas bangsa Indonesia anut.

Dulu, saat sepupu temanku menjadi korban penganiayaan salah sasaran oleh oknum FPI, sehingga sempat hampir menimbulkan kerusuhan masal di Pontianak. Mas Permadi Arya salah seorang yang peduli, langsung japri aku untuk membantu mengamankan agar tidak terjadi masalah lebih runyam. Mas Guntur Romli juga ikut membantu menggerakkan Banser Pontianak.

Kita butuh orang-orang yang berani tampil dan bersuara lantang untuk ikut menjaga keutuhan bangsa ini. Membantu orang baik untuk tetap memimpin. Demi kelangsungan hidup dan masa depan kita semua. Terutama generasi Millenial, yang akan meneruskan tongkat estafet.

Jangan pernah salah memilih. Masa depan adalah milikmu. Jangan biarkan orang baik berjalan dan berjuang sendiri. Sahabat baik nan cantikku mb Beby Irawaty juga ikut bernyanyi bersama mas Permadi Arya dalam Video Clip ini, lho.

Mau Indonesia bubar? 

Pilih Toko sebelah

Mau Indonesia maju dan rakyat berdaulat? 

Pilih JOMA 

JOkowiMAaruf untuk Indonesia!!!


Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.