Kolom Ganggas Yusmoro: CAPRES MELEPAS BAJU DI KERAMAIAN (Beradabkah?)

0
327

Etika, tata krama, sopan santun serta nilai dari adat ketimuran yang menjunjung tinggi rasa malu adalah sebagai bukti bahwa kita masih punya peradaban. Masih menjunjung tinggi Budaya yang penuh estetika. Ketika seorang Prabowo yang dipilih oleh Ijtihad Ulama. Tentu saja proses memilihnya seorang Capres oleh para ulama mereka tentu melalui kajian agama yang tidak sembarangan. Konon malah melalui proses Bermunajat kepada Sang khalik.

Tiba-tiba harus melakukan ritual lepas baju di depan pendukungnya, Di depan kamera. Disorot dan diberitakan di seluruh televisi.

Pertanyaannya adalah, apa yang di dalam pikiran seorang Prabowo ketika tiba-tiba melepas baju? Apa pamer tubuhnya yang tambun? Atau sedang menunjukkan di balik tubuhnya tersebut sebagai bukti rakyat sedang susah? Atau sedang cari sensasi?

Di sinilah bangsa ini sedang melihat tontonan dari seorang Capres yang akan memimpin sebuah negara besar yang namanya Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang hampir 300 juta jiwa.

Seharusnya seorang Capres lebih mengedepankan orasi yang substansial.. Mencerahkan. Agar bangsa ini optimistis menghadapi tantangan masa depan yang kompleks. Bukan malah berperilaku aneh. Seaneh orang yang lagi Sakaw!

Rasionalitas muncul dari pikiran yang sehat. Pikiran yang sehat akan menghasilkan Rasionalitas.!!

Daftar panjang seorang Prabowo yang selalu kontroversial , Seperti misal suka mengejek, membuat telinga panas, mengumbar Rasa pesimis, serta ngomong suka ngawur, apakah itu pemikiran dari akal sehat?

Hanya orang orang yang tidak rasional yang mendukung orang yang mempunyai Pikiran yang juga tidak rasional.!

” Jadi , Jokowi lebih Beretika dan rasional ya, Mas?”

Wowww ya, jelas. !!

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.