Kolom Boen Syafi’i: ACARA SANTUNAN KOK IZINNYA KAMPANYE?

0
249

Boen Safi'i“Ini pasti salah Rezim Jokowi,” teriak Kamvret yang sedang melaporkan kejadian batalnya konser tribute to Ahmad Dhani di Surabaya terhadap junjunganya, yakni makhluk gaib sang penunggu pohon sawo. Huh, Salawi alias Salah Jokowi again and again.

Apa yang bukan salah Jokowi bagi gerombolan kamvret ini?

Pak RT semvake ilang, Salawi? Yu Darsemi, BHne yang gambar sailor moon tinggal separo yo salah Jokowi? Woalah, mungkin semua ini efek dari penjualan micin yang semakin merajalela. ya?

Padahal, konser yang mau digelar itu belum mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian Surabaya. Tapi kok yo wani-wanine, panitia itu nekat dan ngotot melanjutkan acara? Lha dikira, iki negaramu dewe, tah? Kok main terjang dan gak taat aturan blabar blas?

Izin dari Bawaslu? Lah katanya konser, kok malah izinya berkampanye? Piye, toh, mencla mencle seperti jogednya Pak Wowo wae. Ah, sebenarnya gampang banget, kok, jika ingin menyantuni keluarga Si Dhani yang katanya sekarang lagi “kere kerenya” itu. Gak usah pake tribut-tributan apalagi sampai sewa-sewa tempat dan sound system, yang tentu tidak sedikit biayanya.

Cukup kerahkan Monaslimin yang jumlahnya 7 juta (fiktif) itu, untuk mencari sumbangan di pinggir jalan, perempatan trafic light, atau bisa juga door to door sambil pake bawa map dengan stempel yayasan yatim piatu yang tentu fiktif juga. Penak, toh?

Wong cari sumbangan wae kok ribet amat? Padahal Si Amad wae gak ribet, karena si doski kan sedang menikmati indahnya berduaan dengan Bang Ipul di penjara. 

Lagian buat apa nyumbang uang kepada si congor bosok milik Ahmad Dhani segala?Orang dia masih punya mobil dan istana, kok. Lha kowe? Jualan jemblem wae nafasmu sudah Senin Kamis, kok gaya gayaan menyumbangkan hartamu kepadanya?

Ahsudalah.

Jalan jalan melihat pantai di Taman Kenjeran

Jangan lupa mampir ke Pasar Kapasan

Jika uang tiketmu belum dikembalikan

Maka seperti lagunya si Dhani, baiknya “Hadapi Dengan Pringisan”

Eaaaaaaaa.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.