PENDUKUNG PRABOWO NYARIS TAK BERSUARA DI KABANJAHE (Sirulo TV)

0
578
Spanduk Caleg dari Partai Gerindra tanpa ada foto Prabowo
Spanduk Caleg dari Partai Gerindra tanpa ada foto Prabowo

Ibu-ibu Suku Karo:

“Kami Sudah Terlanjur Jatuh Cinta Pada Pak Jokowi.”

Jendaras Ginting 2JENDARAS GINTING. KABANJAHE — Sudah menjadi tradisi menjelang Pemilu, para Caleg akan memasang spanduk atau baliho dengan foto dirinya bersama ketua umum partai atau calon presiden yang diusung partainya. Tapi, ada yang aneh dengan Caleg DPRD Kabupaten Karo dari Partai Gerindra, memasang spanduk tanpa foto Prabowo, yang notabene adalah ketua dewan pembina sekaligus Calon Presiden.

Berbeda dengan dengan Caleg DPRD Kabupaten Karo dari PDIP, memasang spanduk/ baliho dengan fotonya bersama Capres Jokowi.

Apakah ini pertanda Prabowo tidak populer di Kabupaten Karo? Memang, kalau ditelusuri dari Bual-bual La Bual di kedai-kedai kopi, di jambur-jambur yang kebetulan ada acara adat, di pusat pasar bahkan guru-guru sekolah di Kabanjahe, kebanyakan mendukung/ menceritakan kebaikan program-progran maupun kejujuran Capres Petahana Joko Widodo yang juga sangat merakyat.

Ditambah lagi Jokowi yang sudah beberapa kali berkunjung ke Kabupaten Karo sedangkan Prabowo belum pernah sama sekali. Apalagi saat ini harga harga panen pertanian mulai merangkak naik seperti buah jeruk yang sudah mencapai Rp. 8.000/kg, kentang Rp. 20 ribu/ kg, cabai Rp. 15 ribu/ kg, jagung yang sempat turun juga naik kembali.

Spanduk Caleg DPRD Karo dari PDIP dengan foto Jokowi dan Ma'ruf Amin serta juga foto Megawati sebagai ketua umum parta.
Spanduk Caleg DPRD Karo dari PDIP dengan foto Jokowi dan Ma’ruf Amin serta juga foto Megawati sebagai ketua umum partai yang juga sangat populer di kalangan Suku Karo.

Pendukung Prabowo pasti ada di Kabanjahe atau Kabupaten Karo secara umum, tapi sangat minim jumlahnya. Itu sebabnya jarang terdengar komentar-komentarnya karena akan kalah debat dengan pendukung Jokowi yang mayoritas. Sangat jarang ada komentar yang mendukung Prabowo di Kabupaten Karo khusunya di Kabanjahe. Bahkan nyaris tak terdengar.

Bahkan di kalangan kerabat dekatnya Caleg-caleg yang partinya tidak mendukung Jokowi kewalahan untuk berkampanye. Ibu-ibu yang kerabat dekatnya pun akan berkata: “Sayang sekali, partaindu tidak mendukung Jokowi. Kami sudah terlanjur jatuh cinta kepada Pak Jokowi.”

Catatan: Video di atas adalah penjelasan seorang ibu Suku Karo (mengaku ladangnya di dekat hutan belantara Gunung Sibayak) menjelaskan hasil positip kinerja Jokowi sebagaimana yang dialaminya langsung dan juga sebagaimana yang dia ketahui dari media (dia bahkan membahas Peristiwa Tri Sakti) 

Bual-bual pada acara adat Karo di Jambur Lige tentang kinerja positif Capres Jokowi.
Bual-bual pada acara adat Karo di Jambur Lige tentang kinerja positif Capres Jokowi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.