Kolom Ganggas Yusmoro: PARA BEDEBAH BERTOPENG AGAMA

0
247

Ganggas Yusmoro 4Ada ketua partai yang mengusung kesejahteraan, ternyata daging sapi diembat. Daging setumpuk yang ranum dan wangi juga dikunyah-kunyah. Yang katanya partai untuk agama dan kesejahteraan, kesejahteraan itu untuk siapa?

Ada juga yang konon paling merasa benar. Semua hal dianggap tidak benar.

Sampurasun dibilang campur racun. Pancasila olehnya diplesetkan. Bahkan, ketika Ahok disidang, dengan pongahnya dia meminta Ahok harus segera dipenjara. Dia khawatir Ahok melarikan diri. Namun, ketika dia tersangkut masalah hukum, hingga sekarang tidak berani pulang. Padahal hampir 3 lebaran dan 3 puasa ….

Yang ini lebih tragis. Berpenampilan alim. Konon menjadi donatur saat nggruduk Jakarta di Kasus Ahok, ternyata seorang penipu ulung. Seorang bandit yang tega menipu ribuan jamaah umroh. Lagi lagi Agama dijadikan tumbal untuk berperilaku keji.

Luar biasa Bedebah. Belum lagi mereka yang sekarang mendekam dipenjara, padahal dulu bagaikan orang suci yang tidak punya dosa menghujat Ahok. 

Jika seorang ketua partai dengan lambang Ka’bah tiba-tiba ketangkap KPK, apakah kita semua terkejut? Bisa diyakini tidak sama sekali. Kenapa? Sejatinya, dari masa ke masa para bedebah akan selalu berlindung di balik topeng agama.

 Anda masih percaya partai yang sok agamis? Anda masih percaya dengan politisi yang membawa-bawa agama? Bahkan ketika ada politisi gaek yang membawa nama malaikat dan Tuhan anda juga percaya?

Sumpah saya sudah tidak percaya. Agama dan Tuhan hanya dijadikan alat politik!

Bedebahh..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.