Kolom W. Wisnu Aji: REFORMASI PUTIH ALA PAKDHE JOKOWI

0
276

Tanggal 17 April 2019 sebentar lagi. Pakdhe Jokowi mengumandangkan Rabu Putih saat di TPS. Momentum bagi generasi optimis bangsa menentukan pilihan untuk pemimpin pembawa energi perubahan. Pakdhe Jokowi telah meletakkan pondasi percepatan pembangunan bagi rakyatnya. Saatnya Reformasi Putih digaungkan untuk menyongsong indonesia maju berkeadilan.

Rakyat merekam jejak langkah Pakdhe Jokowi membuktikan kinerjanya selama 4.5 tahun ini memimpin.

Banyak capaian pembangunan yang terhampar hingga pelosok negeri. Bahkan rakyat pinggiran merasakan negara hadir untuk harapan-harapan rakyat yang selama ini tertunda. Pakdhe Jokowi selama ini telah mampu menghadirkan negara terhadap solusi-solusi problem kerakyatan. Hampir semua wilayah di seluruh pelosok negeri merasakan wujud negara hadir lewat kue-kue pembangunan dalam kerangka visi Indonesia sentris

Bahkan daerah-daerah luar Jawa ataupun Kawasan Timur Indonesia yang selama ini hanya jadi pemanis bibir keberpihakan oleh jargon-jargon elit-elit politik nasional. Pada era Pakdhe Jokowi, jargon-jargon memabukkan, yang dulu minim realisasi, secara bertahap dihadirkan secara nyata demi percepatan pembangunan, yang bukan lagi orientasi Jawa sentris, tapi sudah benar-benar utuh pembangunan Indonesia sentris

Pakdhe Jokowi memastikan hadir untuk melakukan percepatan pembangunan Indonesia sentris lewat titik tekan pembangunan daerah pinggiran dan perbatasan. Ini demi upaya konkret memutus mata rantai kesenjangan ekonomi.

Banyak capaian telah diraih mulai dari percepatan pembangunan pelosok desa di 77 340 desa, tol darat dituntaskan, tol laut dipercepat infrastrukturnya hingga tol langitnya pun dihadirkan demi memenuhi berbagai harapan rakyat yang selama ini tertunda.

Setelah tahapan pondasi percepatan infrastruktur mampu dirasakan manfaatnya oleh rakyatnya dalam menunjang mobilitas ekonomi dan peradaban baru, pada momentum periode ke dua ini Pakdhe Jokowi akan memulai energi baru pengembangan SDM besar- besaran. Ini dilakukan lewat orientasi program REFORMASI PUTIH demi membangkitkan semangat generasi optimis bergerak bersama memajukan negeri.

REFORMASI PUTIH adalah momentum gerakan baru ala Pakdhe Jokowi yang akan digerakkan bersama generasi optimis pada tanggal 17 april 2019. Gerakan Rabu Putih ini akan digaungkan ke seluruh pelosok negeri bersama generasi optimis bangsa, sebagai momentum digulirkannya gerakan REFORMASI PUTIH SECARA KONSTITUSIONAL

Gerakan REFORMASI PUTIH merupakan momentum bersama seluruh potensi rakyat bergerak bersama generasi optimis lewat bilik suara bahwa REFORMASI PUTIH siap menggelegar seantero negeri demi memenangkan Pakdhe Jokowi sebagai penggerak utama perjuangan REFORMASI PUTIH memajukan negeri.

Reformasi 98 menghasilkan karya terhebat sosok pemimpin Pakdhe Jokowi yang selalu setia di garis rakyat. Maka REFORMASI PUTIH akan menghasilkan kebangkitan generasi-generasi optimis bangsa dalam turut serta memajukan negeri.

REFORMASI PUTIH merupakan momentum pijakan negeri untuk melompat lebih tinggi menyongsong Indonesia maju berkeadilan. Momentum pijakannnya adalah tanggal 17 April 2019 dengan bergeraknya seluruh potensi rakyat memutihkan Indonesia pada Rabu Putih. Itulah hari kemenangan Reformasi Putih Pakdhe Jokowi.

Reformasi Putih yang akan digerakkan Pakdhe Jokowi langsung pada periode ke dua akan berorientasi pada penuntasan percepatan pembangunan Indonesia sentris di seluruh kawasan yang belum tersentuh pembangunan berkeadilan. Percepatan pembangunan SDM besar besaran lewat program kartu sakti (Kartu Kuliah dan kartu pra kerja). Ini menjadi tawaran solutif problem-problem kerakyatan. Ini juga untuk penuntasan faktor-faktor yang menghambat ketersendatan jalur distribusi barang demi menuntaskan persoalan inflasi di beberapa daerah pinggiran yang aksesnya masih minim.

REFORMASI PUTIH yang dicanangkan tanggal 17 April 2019 lewat momentum Rabu Putih merupakan momentum rakyat merayakan demokrasi yang menggembirakan. Ini juga sebagai momentum bangkitnya silent majority para generasi optimis, yang selama ini diam, untuk bergerak bersama Pakdhe Jokowi menyongsong perubahan

Wahai kalian…. Iyaa kalian yang membaca tulisan ini…. Saatnya jadilah generasi optimis penentu perubahan…. Ngapain cuma jadi penonton perubahan…. Saatnya turun gelanggang menjadi penentu energi perubahan bangsa…. Karena kalian semualah yang menorehkan sejarah perubahan lewat langkah gerak kalian menyukseskan Rabu Putih tanggal 17 April 2019

Jadilah pelaku sejarah yang menentukan, karena masa depan bangsa terletak pada generasi optimis potensi bangsa

#SalamPencerahan

By WIJAYANTO WISNU AJI )*

)* KOMUNITAS PECINTA RAKYAT WARUNG ANGKRINGAN (Komunitas Perawan)

Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.