Kolom Boen Syafi'i: NEXT MUNGKIN BISA PAKAI CADAR -
Skip to toolbar

Kolom Boen Syafi’i: NEXT MUNGKIN BISA PAKAI CADAR

Advertisements
Read Time:1 Minute, 28 Second
“Jadi pemakaian celana panjang itu bertujuan agar Paskibra perempuan bisa nyaman saat baris berbaris, selain itu selaras dengan hijab yang mereka pakai”

Kurang lebih begitulah alasan Kemenpora di dalam menyikapi pro kontra celana panjang pengganti rok span milik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bagi yang perempuan. Padahal, dalam kurun waktu 74 tahun lamanya, uniform Paskibra perempuan yang memakai rok span tidak ada masalah dan nyaman nyaman saja.

Ada apa dengan Kemenpora, kok malah seenak udelnya merubah pakem yang ada?

Padahal, upacara bendera tepat di hari kemerdekaan itu adalah acara yang sakral dan mempunyai nilai historis tinggi bagi Bangsa Indonesia. Kenapa pakem yang sudah baku itu,malah dirusak oleh mereka? Apalagi ini katanya untuk penyelarasan para Paskibra perempuan yang telah memakai hijab segala.

Bukankah hal ini sama saja, dengan merubah tampilan para penari serimpi, yang seharusnya bersanggul, menjadi tidak terlihat sanggulnya karena terhalang oleh penutup kepala yang diklaim sebagai perintah agama?Baikkah yang demikian?

Tentu saja budaya apalagi sebuah tari-tarian yang elok dan adi luhung akan terlihat tidak baik jika generasi penerusnya sudah mengurangi nilai esensi dari budayanya dengan sedemikian rupa. So, tetap pakaikan lah rok span kepada sang Paskibra perempuan di saat upacara bendera.

Jangan diotakatik, Pak, apalagi beralasan agar bisa mengakomodir Paskibra perempuan yang memakai penutup kepala.

Jika si Paskibra perempuan tidak mau memakai rok atau melepas hijabnya, ya pilih yang lainnya saja. Toh masih banyak kok perempuan muda yang bisa membedakan kapan harus berhijab dan kapan pula harus menghormati budaya bangsanya.

Lha, daripada ngurusi uniform milik si Paskibra, mbok yo dibenahi tuh PSSI yang saat ini mulai ruwet kembali pengurusnya.

Ahsudalah.

Kalau si Paskibra perempuan memakai celana panjang, para beserta dari kejauhan tidak akan bisa membedakan, mana yang Paidi dan mana yang bernama Lisa. Soalnya make upnya sama, Cyyynnn..

Salam Jemblem..

0 0
Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleppy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
Advertisements

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.