Sirulo TV: KESEIMBANGAN KESEHATAN DENGAN EKONOMI DI BELANDA -- Olahraga Alam Terbuka Sudah Aktif
Skip to toolbar

Sirulo TV: KESEIMBANGAN KESEHATAN DENGAN EKONOMI DI BELANDA — Olahraga Alam Terbuka Sudah Aktif

Advertisements
Read Time:1 Minute, 8 Second

Laporan: Juara R. Ginting dari Leiderdorp (Belanda)

Belanda meniru Indonesia atau Indonesia meniru Belanda atau kebetulan saja, keseimbangan antara ekonomi dengan kesehatan (terutama dalam kasus pandemik Covid-19) mulai menjadi pertimbangan utama. Ini terutama, menurut PM Belanda (Mark Rutte) saat konferensi pers nasional yang berlangsung Pkl. 19.00 barusan) adalah atas desakan para generasi muda dan memikirkan aspirasi anak-anak.

“Pemuda dan anak-anak merasa periode intelectuel lockdown ini sudah terlalu lama,” kata Rutte tanpa menggunakan kata “sudah bosan” karena tidak berkegiatan hanya tinggal di rumah.

Menurut pengamatan Sora Sirulo, aktivitas pemuda dan remaja sebenarnya sudah dipersilahkan sejak 2 minggu, khususnya untuk olahraga di lapangan terbuka.

Pendalaman yang dilakukan oleh Sora Sirulo mengisyaratkan, meskipun dikatakan pemuda dan remaja sudah mulai terlalu lama tanpa aktivitas, kiranya ancaman kebangkrutan dari organisasi-organisasi pemuda dan remaja serta klub-klub berbagai cabang olahraga adalah pertimbangan utama.

Sebagaimana dikatakan oleh seorang pengurus organisasi pemuda dan remaja di arena olahraga De Bloemerd, Leiderdorp (Nederland) sore tadi [Selasa 19/5], kebangkrutan mulai mengancam organisasi mereka.

“Kami tidak bisa membuka cafe dan restauran dimana para member biasanya berkumpul sebelum dan sesudah berolahraga,” kata Bu De Groot, manager cafee dan restauran milik klub bola keranjang Leiderdorp.

Untuk laporan selanjutnya silahkan menonton siaran Sirulo TV di atas.

0 0
Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleppy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
Advertisements

One thought on “Sirulo TV: KESEIMBANGAN KESEHATAN DENGAN EKONOMI DI BELANDA — Olahraga Alam Terbuka Sudah Aktif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.