Skip to toolbar

453 Orang PPS se Kota Medan Dilantik

0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

VENESSA NDE GINTINGNDU. MEDAN — Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mulai diselenggarakan. Diawali dengan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada 9 Desember 2020 mendatang sebanyak 453 Orang. 

Secara serentak pelantikan PPS ini dilaksanakan di 5 zona lokasi berbeda dan dipusatkan di Lapangan Pertiwi (Medan Barat) [Senin 15/6: Pagi].

Di Lapangan Pertiwi akan dilaksanakan 2 gelombang. Pada gelombang pertama meliputi PPS yang akan bertugas di Kecamatan Medan Barat sebanyak 18 orang, Kecamatan Medan Perjuangan sebanyak 27 orang.

Kemudian gelombang ke dua meliputi petugas di Kecamatan Medan Timur sebanyak 33 orang dan Kecamatan Medan Tembung sebanyak 21 orang dengan jumlah total 99 orang.

Selain di Lapangan Pertiwi yang merupakan Zona I, Pelantikan PPS juga dilaksanakan di Zona II yang ditempatkan di Lapangan Cadika Medan Johor yang meliputi Kecamatan Medan Johor sebanyak 18 orang, Kecamatan Medan Polonia sebanyak 15 orang, Kecamatan Medan Baru sebanyak 18 orang, Kecamatan Medan Tuntungan sebanyak 27 orang dan Kecamatan Medan Selayang sebanyak 18 orang.

Selanjutnya, Zona III di Lapangan Bola Kecamatan Medan Area yang meliputi Kecamatan Medan Area sebanyak 36 orang, Kecamatan Medan Amplas sebanyak 21 orang, Kecamatan Medan Denai sebanyak 18 orang, dan Kecamatan Medan Maimun sebanyak 18 orang.

Kemudian, Zona IV yang dipusatkan di Taman Kebun Bunga yang meliputi Kecamatan Medan Petisah sebanyak 21 orang, Kecamatan Medan Helvetia sebanyak 21 orang, Kecamatan Medan Sunggal sebanyak 18 orang dan Kecamatan Medan Kota sebanyak 36 orang.

Terakhir Zona V di Lapangan Bola Tanah Enam Ratus Medan Marelan yang meliputi Kecamatan Medan Marelan sebanyak 15 orang, Kecamatan Medan Belawan sebanyak 18 orang, Kecamatan Medan Labuhan sebanyak 18 orang dan Kecamatan Medan Deli sebanyak 18 orang.

Usai melantik, Ketua KPU Kota Medan Agusyah Damanik mengatakan Selain pelantikan PPS, pada 15 Juni ini KPU Kota Medan juga mengaktifkan PPK se-Kota Medan. Kedua kegiatan tersebut sebagai penanda bahwa tahapan Pilkada Medan 2020 sudah dimulai kembali sejak ditunda pada 22 Maret lalu karena adanya bencana non alam pandemi Covid-19.

“Usai pelantikan, seluruh penyelenggara badan ad hoc baik PPK maupun PPS, akan langsung bekerja mempersiapkan tahapan terdekat yakni pembentukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) dan melakukan pendataan pemilih. KPU Kota Medan juga akan melaksanakan bimbingan teknis terkait seluruh tahapan dan jadwal serta menyosialisasikannya ke masyarakat,” paparnya.

Terkait pembagian zona pelantikan PPS yang diselenggarakan hari ini, Agusyah mengatakan, hal in untuk  menghindari kerumunan massa sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kami (KPU Kota Medan) menyadari bahwa pelaksanaan lanjutan Pilkada Medan 2020 di tengah pandemi Covid-19 akan membuat lebih banyak tantangan dan hambatan. Untuk itu dalam setiap menyelenggarakan tahapan kegiatan, akan selalu berkoordinasi dengan para pihak terutama Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” jelas Agusyah. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: