Skip to toolbar

Ajang Sound Celebration @ Ocean Terminal Deck, Harbour City

0 0
Read Time:4 Minute, 24 Second

ANG SAN MEI. HONG KONG — Menjadi pemimpin tren global untuk kebugaran (wellness) dan pikiran yang penuh kesadaran (mindfulness), Harbour City merayakan awal baru di tahun 2019 dengan pengalaman Sound Celebration yang luar biasa, menampilkan koleksi gong meditasi yang terbesar di Asia dan panorama garis langit Hong Kong yang terkenal di Ocean Terminal Deck.

Industri kebugaran menjadi salah satu segmen pasar yang paling berkembang pesat di dunia.

Perkiraan terbaru dari The Global Wellness Institute menempatkan nilai pasar yang masif untuk sektor kebugaran, yakni US$4,2 triliun, telah meningkat 12,8% dalam dua tahun terakhir. Industri tersebut kini setara dengan 3,5% dari output perekonomian dunia. Di Asia, kebugaran secara khusus dinilai sebagai simbol status di antara kalangan konsumen modern.

Di Tiongkok, salah satu pasar dengan tingkat kesadaran tertinggi untuk kesehatan di dunia, nilai pasar dari segmen kesehatan dan kebugaran diperkirakan mencapai US$70 miliar pada 2020, menurut Boston Consulting Group.

(Left to right) Martha Collard, Founder & Catalyst for Emotional Wellbeing of Red Doors Studio; Jens Zygar and Alix Decker, rhythm and sound musicians from Germany

Dengan tampilnya kesehatan holistis sebagai prioritas konsumen, Harbour City menjalankan kurasi atas pengalaman istimewa, bersama sebuah tim yang terdiri atas praktisi suara yang sangat disegani dari Hong Kong dan luar negeri, menggabungkan suara gong dan beberapa instrumen sakral lainnya, dengan alunan musik yang bernuansa kosmis serta irama alam dari ombak di pelabuhan.

Berakar dari kesejatian suara dan hubungannya dengan alam, ajang ini merupakan inisiatif baru untuk menghadirkan beragam pengalaman positif, menyenangkan dan menakjubkan di pusat perbelanjaan terbesar Hong Kong.

Ajang Sound Celebration juga menjadi pertunjukan perdana bagi koleksi gong yang terbesar di Asia tersebut di muka umum — ada 28 gong yang disetel dengan irama kosmis dan bisa menciptakan getaran dinamis yang melengkapi tubuh manusia dengan alam dan jagad raya — didukung oleh Red Doors Studios, boutique studio di Hong Kong yang dikenal luas sebagai pusat pelatihan gong dan kajian praktik suara.

Martha Collard, Pendiri dan Katalis untuk Emotional Wellbeing di Red Door Studios, memimpin ajang Sound Celebration, bersama musikus ritme dan suara kenamaan dunia Jens Zygar dan Alix Decker asal Jerman.

Terhubung dengan Alam lewat Pengalaman Sejati

Ocean Terminal Deck adalah fasilitas terbaru di antara banyak atraksi di Harbour City, serta menjadi konsep unik dan lokasi yang sangat serbaguna untuk experiential wellness, berada tepat di tengah pusat kota. Dengan pemandangan 270-derajat yang menatap Victoria Harbour, lokasi ini menawarkan akses bebas bagi siapa pun yang ingin berehat sejenak, bernafas dan terhubung dengan alam.

Lingkungan indah di anjungan ini tak hanya menarik bagi generasi milenial yang ingin mencapai kebugaran, namun juga menjadi lokasi ideal bagi ajang Sound Celebration. Gong termasuk alat musik yang sangat sakral, dan getarannya menggema dengan luas di ruang terbuka yang terhubung dengan langit dan perairan terbuka.  

Martha Collard bilang, “Gong bersifat universal bagi semua orang. Suara dan ritmenya menghubungkan kita dengan langit dan bumi. Ketentraman yang dihadirkannya bisa menginspirasi kita untuk mengusung resonansi global bagi perdamaian, menjelang perayaan awal Tahun Baru.”

Jens Zygar, yang berbagi panggung dengan Collard dan telah mengelola produksi gong-gong buatan tangan selama 30 tahun, bilang: “Saya terinspirasi dari sains tentang frekuensi alam, seperti musik yang dapat meningkatkan mutu kehidupan serta menginspirasi efisiensi secara integral, dan dalam banyak hal, musik bersifat transformatif pada jenjang personal.”

Khusus dibuat untuk Harbour City, Collard juga menciptakan labirin di Ocean Terminal Deck, sehingga para pengunjung Sound Celebration bisa berjalan di jalur tunggal yang berliku-liku menuju pusat lokasi, demi momen ketenteraman dan kedamaian.  Tidak seperti maze, sebuah labirin adalah jalur tunggal tanpa jalan buntu. Dengan demikian, pikiran kita bisa tenang dan berfokus pada perjalanan ketimbang tujuan.

Data Diri Para Penampil

Martha Collard, Pendiri & Katalis untuk Emotional Wellbeing, Red Doors Studio

Martha telah tinggal di Asia selama lebih dari 30 tahun, dan sebagai pendiri boutique studio yang menyebarkan ketenteraman, dia menjalankan minatnya dalam membantu berbagai orang dengan menawarkan peluang untuk mengambil rehat sejenak, terhubung dan meremajakan diri dengan memanfaatkan praktik-praktik dari zaman dulu yang masih sangat relevan bagi kehidupan saat ini yang dipenuhi kesibukan.

Red Doors menyediakan sarana berbagi suara dari gong meditasi, meditasi dengan berjalan di labirin dan kundalini yoga, meningkatkan energi dan mengubah pola pikir guna membuat perubahan di komunitas.

Sebelum mendirikan Red Doors, Martha bekerja di bidang konsultasi dan terakhir bekerja dengan Lane Crawford Joyce Group sebagai VP Group Organizational Wellness, tempat ia membangun platform kebugaran holistis untuk 5.400 pegawai di empat perusahaan di Tiongkok Raya.

Jens Zygar

Jens ialah seorang musikus ritme dan suara, berfokus pada pemahaman suara musik kontemporer yang menyembuhkan dan bersifat holistis. Jens telah mengelola produksi gong dengan simfoni benda-benda langit oleh produsen asal Jerman PAISTE selama lebih dari 30 tahun, terinspirasi dari efek menyembuhkan dari sejumlah frekuensi alam.

Selama 25 tahun terakhir, Jens telah menjalani tur ke berbagai penjuru dunia, memainkan musik trance dengan setelan yang bernuansa kosmis, menerbitkan 12 album dan dikenal luas sebagai pelopor musik yang menggabungkan akustik dengan suara elektronis. Dia telah memainkan pertunjukan trance terbaru, disebut Cosmic Vibration, dengan grup musiknya di berbagai festival musik serta ajang holistis di Eropa dan kawasan lain.

Watch this video on YouTube.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: