Skip to toolbar

Atas Kemungkinan Aksi Terorisme, Provinsi Utrecht Dalam Bahaya Level 5 dan Belanda Level 4

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Loreta Karo SekaliLORETA KAROSEKALI. UTRECHT. Polisi memberlakukan Bahaya Level 5 untuk Provinsi Utrecht (Belanda) dan Bahaya Level 4 untuk Belanda. Menurut polisi Belanda, Level 5 diberlakukan untuk Provinsi Utrecht bukan hanya didasarkan pada tingkat ancaman bahayanya, tapi juga dimaksudkan untuk mempermudah Polisi Utrecht memburu pelaku.

Bahaya Level 5 untuk Provinsi Utrecht ini berlaku hingga Pukul 18.00 waktu Belanda hari ini [Senin 18/3].

Juru bicara polisi mengatakan, tidak tertutup kemungkinan aksi penembakan di Utrecht yang terjadi beberapa jam lalu adalah sebuah aksi terorisme. Meski aksi penembakan terjadi di beberapa lokasi, polisi belum berani mengatakan apakah pelaku penembakan berjumlah lebih dari seseorang.

Watch this video on YouTube.

“Yang jelas, polisi memfokuskan diri mencari satu pelaku,” kata polisi Utrecht dalam konferensi pers yang baru berlangsung beberapa menit lalu.

Polisi juga belum berani memastikan berapa jumlah korban penembakan ini. Mereka hanya mengingatkan agar masyarakat memperhatikan situasi di sekelilingnya. Semua sekolah, akademi, sekolah tinggi, dan universitas diperintahkan oleh polisi untuk ditutup. Tidak ada perintah menutup supermarket dan tempat-tempat perbelanjaan, tapi polisi menyarankan agar berbelanja hanya bila sangat dibutuhkan.

Debat politik di Gedung DPR Belanda yang berlangsung pagi tadi langsung dihentikan. Direncanakan akan dilanjutkan malam ini. Tapi, menurut berita terakhr yang kami terima, debat malam ini dibatalkan dan akan dilanjutkan besok lusa. Perdana Menteri Belanda (Mark Rutten) mengatakan kepada wartawan bahwa peristiwa ini sangat memprihatinkan.

Watch this video on YouTube.

Menurut berita terakhir, Rumah Sakit Utrecht telah menyediakan 200 bed (tempat tidur) untuk menampung korban penembakan ini meski jumlah pasti korban belum diketahui. Hingga saat ini, dipastikan 1 korban jiwa dan beberapa korban luka yang tingkat keparahannya belum bisa dipastikan.

Semua kereta api dan bus dari dan menuju Utrecht serta bus dalam kota dihentikan sementara ini. Pemko Utrecht telah memerintahkan polisi melakukan pengawalan ketat ke semua mesjid di Utrecht. Ini mengindikasikan kecurigaan polisi terhadap aksi terorisme dari dari pihak anti Islam. Tapi, perlu ditekankan, sampai saat ini belum ada konfirmasi apa-apa tentang pelaku penembakan.

Tim anti teorisme telah turun ke lokasi penembakan dan sepertinya mengincar sebuah rumah yang dicurigai tempat bersembunyi pelaku penembakan.

Watch this video on YouTube.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: